26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Cibarusah Hadiri Giat Klinik Firdaus Dalam Acara Santunan Anak Yatim Piatu

BIN I Bekasi – Babinsa Koramil 09/Cibarusah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, monitoring pengamanan kegiatan Klinik Rawat Inap Firdaus  yang menyelenggarakan acara pemberian santunan dan silaturrahmi dengan anak yatim piatu di perumahan Taman Firdaus,Desa Cibarusah Kota,Kecamatan Cibarusah,Kabupaten Bekasi. Minggu (27/03/2022) pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai.

Bantuan diberikan kepada anak-anak yatim piatu yang ada di Kecamatan Cibarusah, bantuan tersebut berjumlah kurang lebih 160 anak, untuk bantuan berupa uang saku,sembako dan makanan

Turut hadir dalam kegiatan tersebut dr. Heri Yuliansyah pemilik sekaligus penanggungjawab kegiatan, Ustadz Abdurrahman Al-Jupri, Kepala Desa Cibarusah, Iwan Setiawan, Babinsa Koramil 09/Cibarusah, Serma Muchson dan Koptu Roni, tokoh masyarakat, RT dan RW serta para pendamping anak yatim piatu.

Kegiatan di dahului dengan tausyiah dari Ustadz Abdurrahman Al-Jupri diakhiri dengan acara puncak yakni pemberian santunan kepada anak anak yatim piatu.

Menurut keterangan dari Babinsa Koramil 09/Cibarusah Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Serma Muchson, saat dihubungi oleh media mascipol mengatakan, bahwa di dalam keberkahan menjelang Ramadhan, menjadi moment terbaik untuk bersama-sama berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

“Dalam momentum indahnya berbagi keceriaan bersama anak yatim piatu, yang mana disaat kita bertemu dalam kegiatan pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik,” ungkapnya.

“Anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga,” imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Cibarusah Kota,Aipda Kamaluddin turut memberikan pencerahan dengan harapan agar warga yang diberikan keluasan rezeki untuk dapat berbagi kepada anak yatim piatu.

“Saya sangat berterimakasih kepada Yayasan Klinik Firdaus karena telah mengundang kami TNI-Polri dalam acara santunan ini, dan saya juga berterimakasih karena telah peduli dengan anak-anak kita, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi mereka yang menerimanya dan dapat dipergunakan dengan sebaik baiknya bagi mereka,” tutup Aipda Kamaluddin. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga