27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

DPRD Kembali Minta PJ Bupati Bekasi Benahi Pasar Baru dan Lama Cikarang

BIN || Kabupaten Bekasi – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Keadilan Sejahtera (FKS), Saeful Islam, kembali meminta Pemda Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk membenahi Pasar Baru dan Pasar Lama Cikarang yang kondisinya sudah sangat semrawut.

Rekomendasi tersebut disampaikannya saat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bekasi dalam rangka penyampaian keputusan DPRD tentang rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bekasi tahun 2023, Senin (27/5/2024).

“Kami mau Pasar Baru Cikarang itu ada perbaikan, revitalisasi. Sebetulnya rekomendasi mengenai penataan Pasar Baru dan Lama Cikarang ini sudah masuk kedalam rekomendasi tahun-tahun sebelumnya, tetapi ya tetap begitu lagi begitu lagi,” sesalnya kepada awak media.

Pria yang tinggal di Desa Karangasih, Kecamatan Cikarang Utara tersebut, mengaku hampir setiap hari melewati Pasar Baru Cikarang. Dan kondisinya sudah semakin amburadul, apalagi kalau sudah diatas jam 10 malam. Dirinya pun meminta kondisi tersebut jangan dibiarkan saja.

“Belum lagi Pasar Lama Cikarang itu ada parkiran, saya mau tanya PAD-nya itu kemana?, resmi atau enggak?. Saya tinggal disitu. Jadi jangan cuma slogan aja semakin berani tetapi pelaksanaan di lapangannya nol. Itu kan jalan utama Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Dirinya pun meminta agar rekomendasi DPRD Kabupaten Bekasi bisa menjadi prioritas Pemkab Bekasi agar segera dilaksanakan. Tidak hanya persoalan Pasar Lama dan Baru Cikarang, tetapi juga persoalan lain seperti sampah.

“Anggaran pengelolaan sampah kita itu Rp100 miliar setahun, se-Kabupaten Bekasi, tetapi dengan anggaran sebesar itu tidak terselesaikan kok persoalan sampah. Hasil kajian DLH sampah per orang itu 0,7 kilometer, dikali jumlah penduduk kita sekitar 3 juta, berarti ada 2.100 ton perhari, kapasitas buangan kita cuma 800, nah sisanya dibungan kemana, ya itu ke jalan dan lain-lain,” paparnya.

Terkait kesemrawutan yang terjadi di sekitar pusat perbelanjaan Sentra Grosir Cikarang (SGC), Saiful mengaku melalui komisi terkait berencana untuk mengundang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk melakukan pembahasan.

“Selama ini saya selaku wakil rakyat banyak menerima keluhan dan pengaduan dari masyarakat terkait kondisi Pasar Baru dan Lama Cikarang. Dan hal itu harus segera ditindaklanjuti, atau jangan-jangan ada oknum yang menikmati kondisi tersebut ya,” tandasnya. (zal)

Latest Posts

Baca Juga