26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

Ribuan Massa Ikuti Aksi Bela Palestina di Bekasi

BIN | Bekasi – Ribuan massa dari berbagai elemen masyarakat mengikuti Aksi Bela Palestina di depan Stadion Wibawamukti, Kabupaten Bekasi, Minggu (19/11/2023).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas sesama umat Muslim di Palestina yang saat ini sedang diperangi oleh penjajah Israel.

Aksi dukungan itu berlangsung dari pagi sejak pukul 06:00 WIB, ribuan orang berkumpul baik dari anak-anak hingga orang dewasa berkumpul melantunkan sholawat dan sesekali diiringi Takbir.

Masyarakat yang datang tak hanya berasal dari Kabupaten Bekasi, melainkan juga dari sejumlah daerah seperti dari Karawang, Jonggol dan Cileungsi.

Mereka yang datang, kebanyakan mengenakan pakaian muslim yang disertai atribut atribut-atribut seperti syal dan ikat kepala berlambang bendera negara Palestina.

Tak hanya itu, sebagai bentuk dukungan massa yang hadir juga membentangkan Bendera Palestina dan Bendera Indonesia secara berdampingan dengan ukuran yang cukup besar ditengah-tengah kerumunan massa.

Pj Bupati Kabupaten Bekasi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat turut hadir dan memberikan orasi yang isinya adalah bentuk penolakan penjajahan oleh Israel terhadap Palestina.

Terlihat juga dalam aksi solidaritas bela Palestina dan Masjidil Aqsha, panitia menyediakan posko penggalang dana bantuan, yang nantinya akan dikirimkan untuk rakyat Palestina.

Salah satu massa yang hadir, Rahman Arif (35) yang dimintai tanggapannya menilai peristiwa yang terjadi di Palestina merupakan suatu penjajahan yang tak beradab dilakukan oleh negara Israel.

“Sebab bukan hanya tentaranya yang menjadi korban masyarakat sipil terutama wanita dan anak anak sudah banyak yang meninggal akibat serangan Israel terhadap Palestina,” ucapnya.

Terpisah, Dani (19) anak muda yang ikut dalam aksi solidaritas itu juga mengharapkan penindasa-penindasan yang terjadi terhadap rakyat Palestina dapat segera berakhir.

“Kami sebagai umat muslim, ketika melihat saudara kita sesama muslim di bombardir tentu tidak terima, kami datang kesini memberikan dukungan dan doa untuk keselamatan rakyat Palestina,” tukasnya. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga