0.2 C
New York
Sunday, February 9, 2025

Buy now

Terbaru

Korban Luka Bakar Kecewa Ditolak Minta Rekom, Kapuskes Kedung Waringin Tak Ada Upaya Minta Maaf



BIN | Kabupaten Bekasi, – Keluarga korban luka bakar kecewa atas sikap pelayanan Puskesmas Kedung Waringin Kabupaten Bekasi yang menolak memberikan surat rekom. Parahnya lagi, penolakan penolakan surat rekom disertai dengan bahasa yang tidak menyenangkan oleh seorang oknum Pegawai Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Kedung Waringin yang bernama Rosilah. Kejadian tersebut di alami salah seorang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Mustika Raya pada hari Jum’at, Tanggal 22 Juli 2022.

Mustika Raya, Perwakilan dari pihak keluarga pasien luka bakar yang ditolak saat meminta Surat Rekomendasi untuk Bantuan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupatrn Bekasi, meyampaikam kekecewaannya, bahwa pihak keluarga tidak pernah dipanggil ataupun dihubungi untuk penyeselaian masalah terkait bahasa kasar (Hinaan) yang dilontarkan oleh salah satu oknum Pegawai Puskesmas Kedung Waringin yang di ketahuai bernama Rosilah.

“Saya merasa sangat kecewa, sampai saat ini baik dari Rosilah atau Kepala Puskesmas Kedung Waringin tak ada itikad untuk meminta atas apa yang dialaminya”, Ungkapnya.

Tak ada maksud lain ia mengungkapkan ini kepada publik. Agar apa yang sudah terjadi, tidak terjadi kepada masyarakat yang lain.

Ia pun sangat menyayangkan sikap Kepala Puskesmas Kedung Waringin atas apa yang dialami belum ada itikad baik untuk meminta maaf, Karena dia kan sebagai pimpinan harusnya ada itikad baik komunikasi untuk meminta maaf kepada keluarga korban.

“Ini kok permintaan maafnya lewat media, kan saya yang dikecewakan, kenapa tidak kekeluarga korban dulu meminta Maaf,” Ujarnya

Dikatakan Mustika Raya, Permasalahannya kan ada pada diri saya dan keluarga saya, kenapa tidak duduk bersama untuk menyelesaikan masalah, kenapa tidak ke pokok masalahnya yaitu saya dan keluarga.

Iapun berharap adanya perbaikan dari Pelayanan di Puskesmas Kedung Waringin, karena ini sudah sering terjadi, Agar hal serupa tidak terjadi lagi kepada masyarakat lainnya.

Untuk memperkuat bahwa pihak Puskesmas Kedungwaringin belum memiliki itikad baik untuk penyelesaian masalah Mustika Raya bersedia membuat surat pernyataan yang menyatakan bahwa dirinya serta keluarga sampai saat ini tidak pernah ada pemanggilan dalam penyelesaian masalah yang dialami dirinya dan keluarga dengan pihak oknum petugas kesehatan Puskemas Kedungwaringin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kedung Waringin, dr. Ahmad Memohon Maaf dilansir dari MediaIntijaya.com denga judul berita “Puskesmas Kedung Waringin Akan Berikan Pelayanan Terbaik” Yang diterbitkan Pada Hari Kamis Tanggal 28 Juli 2022.

“Saya atas nama Kepala Puskesmas Kedungwaringin,menyampaikan bahwasanya di dalam memberikan pelayanan di Puskesmas ini kami sebenarnya sudah semaksimal mungkin dilakukan, namun ketika ada hal dugaan dari staff kami yang belum maksimal memberikan kepuasan terhadap pelayanan  masyarakat, saya mewakili Puskesmas Kedungwaringin memohon maaf kepada masyarakat umumnya, khususnya masyarakat wilayah Kecamatan Kedungwaringin.” ucap Kepala Puskesmas Kedung Waringin, dr.Ahmad

dr. Ahmad juga berjanji akan menjumpai kepada keluarga ibu Mustikaraya, dan mempertemukan staff  kesehatan tersebut untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi. (AA)

Latest Posts

Baca Juga