27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Srikandi DPC PP Kabupaten Bekasi Gelar Buka Bersama Dan Santuni Ratusan Anak Yatim

BIN | Kabupaten Bekasi – Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Mimi Mintarsih, memanfaatkan momentum “Bakti Ramadhan” dibulan Ramadhan 1443 H ini dengan mengadakan kegiatan buka bersama sekaligus memberikan santunan anak yatim piatu. Yang bertema “Mari Kita Tingkatkan Iman dan Tali Silahturahmi” Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi menggelar santunan kepada 100 anak yatim piatu, Jumat (15/4/2022) di Ruko Tambun Bussiness Park Blok C/12 Jln. Teuku Umar, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu yang digelar Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila kabupaten Bekasi Mimi Mintarsih dan semua pengurus DPC Srikandi berserta Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila se Wilayah kabupaten Bekasi, dihibur oleh sajian Hadroh dan pembacaan surat Yasin oleh Ust Ali dan di sampaikan juga tausiah menjelang berbuka oleh KH. Nurmansyam.

Ketua Penyelenggara sekaligus Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Mimi Mintarsih menyampaikan bahwa Srikandi hadir karena peduli terhadap masyarakat, maka dari itu hari ini menggelar santunan kepada anak yatim.

“DPC Srikandi membagikan santunan kepada 100 anak yatim dan bingkisan semoga anak yatim bisa ikut berbahagia di bulan ramadhan saat ini karena kami (DPC Srikandi) ikut peduli di berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Bekasi”, kata Mimi Mintarsih.

Acara buka bersama dan santunan anak yatim piatu yang di gelar Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Mimi Mintarsih, berjalan lancar dengan puluhan anak yatim piatu nampak sumringah dan senang mengikuti kegiatan buka puasa bersama.

“Saya sangat mengapresiasi Silaturahmi ini. Semoga kegiatan semacam ini bisa menjadi contoh untuk dapat dilakukan oleh berbagai kalangan dalam membantu saudara-saudara kita terutama anak-anak yatim. “Ujar Mimi Mintarsih Ketua DPC Srikandi PP kabupaten Bekasi.

“Semoga di bulan Ramadhan ini menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk berbuat kebaikan apa lagi dalam suasana bulan suci ramadhan yang penuh berkah dan ampunan.” Jelasnya.

Mimi Mintarsih, ketua DPC Srikandi PP Bekasi, juga menambahkan, intinya dalam acara buka puasa bersama dan santunan ini adalah kebersamaan dalam menjalin tali kasih dan kepedulian kepada sesama khususnya anak yatim piatu.

Kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin setiap tahun yang akan dilakukan DPC Srikandi PP Kabupaten Bekasi, untuk menjalin silaturahmi di bulan Ramadhan antara Ketua dan anggota Srikandi PP, dan untuk berbagi kebahagiaan bagi anak yatim piatu.

Semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan pada tahun mendatang dan mendapat berkah bulan suci Ramadhan, Aamiin YRA”, imbuhnya.

Sementara, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi di Wakili Sekretaris Iwan Setiawan yang akrab dipanggil Iwan Lentik menyampaikan merasa bangga kepada kader-kader Pemuda Pancasila bahwa selama bulan Ramadhan ini hampir di semua kecamatan melaksanakan kegiatan sosial seperti santunan kepada Anak Yatim dan Pembagian Takjil bagi masyarakat dan pengguna jalan.

“Kami Pemuda Pancasila baik di tingkat MPN, MPW dan MPC bahwa Pemuda Pancasila harus bermanfaat untuk masyarakat dengan moto dari haram jadah kembali ke sejadah”, tegas dia.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua MPO Entah Ismanto, Sekretaris Cabang MPC Kabupaten Bekasi, Bendahara H Wasju, Lembaga Koti Mahatidata Dankoti Bung Agil, Sekretaris Koti Moral dan bendahara Koti H.Asep Sabril, Sekretaris Hankam Yogi berserta, Panglima Ambon, Pengurus PAC Cibitung, Tambun Selatan dan Perwakilan PAC Se Kabupaten Bekasi serta juga di hadiri dari Perwakilan Pemerintah Desa Tambun dan Desa Wanasari.

Selain duduk serta tertib, puluhan anak yatim piatu dan tamu undangan yang hadir juga menerapkan Protokol Kesehatan dengan memakai hand sanitizer, masker, dan mencuci tangan.(Red)

Latest Posts

Baca Juga