23.4 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Caleg Chairika Putri Usung Tagline Muda Membawa Perubahan

BIN || KABUPATEN BEKASI – Dengan mengusung tagline muda membawa perubahan, Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Demokrat, Chairika Ananda Putri, siap memperjuangkan aspirasi warga masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kecamatan Cikarang Barat dan Cibitung.

Hal itu terungkap saat perempuan yang akrab disapa Putri tersebut melakukan pertemuan dengan para kader dan tim pemenangan, yang dilaksanakan di Kampung Cibitung Bedeng Kelurahan Telagaasih, Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (23/12/2023) malam.

“Sebagau generasi muda, saya memiliki motivasi untuk mewakili aspirasi masyarakat di DPRD Kabupaten Bekasi. Pemuda sebagai agen perubahan mempunyai karakter dan semangat yang kuat. Saya yakin generasi muda Kabupaten Bekasi dapat memimpin gerakan perubahan untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Perempuan yang merupakan Cucu Lurah Hormat Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Baba Endji Bin Ana tersebut, menargetkan perolehan suara di sejumlah basis seperti di Desa Sukadanau, Kelurahan Telagaasih, Desa Telaga Murni, Desa Kalijaya, Kelurahan Wanasari dan Desa Wanajaya.

“Acara inti akan kami laksanakan di bulan Januari 2024 dengan agenda pembentukan tim pemenangan, karena merekalah yang akan menjadi ujung tombak dalam perolehan suara di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Chairika diketahui sangat aktif dalam mengikuti berbagai macam kegiatan sosial dan organisasi. Berbagai aktifitas tersebut telah menggembleng perempuan cantik ini untuk memiliki rasa empati kepada masyarakat yang membutuhkan, dan ingin memberikan manfaat bagi orang banyak.

Dalam kegiatan yang dirangkai dengan perayaan hari ulang tahun (ultah) Chairika Ananda Putri yang ke-23 tersebut, turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Partai Demokrat, Achdar Sudrajat, bersama rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, Achdar menyampaikan tata cara pemilihan dalam bentuk simulasi pencoblosan suara kepada para kader dan masyarakat yang hadir, termasuk mengenalkan warna surat suara, seperti Hijau (DPRD Kabupaten/kota), Biru (DPRD Provinsi), Kuning (DPR RI), Merah (DPD RI), dan Abu-abu (Presiden dan Wakil Presiden).

“Saya jelaskan tugas dan fungsi Anggota Dewan itu ada tiga, yaitu fungsi Bujeting (Anggaran), Legislasi (membuat Perda), dan controlling (pengawasan). Dan tugas fungsi ini harus diketahui dan dipahami oleh para calon anggota legislatif. Saya beraharap di Dapil 2 Kabupaten Bekasi ini Partai Demokrat bisa memperoleh dua kursi legislatif,” terangnya. (zal)

Latest Posts

Baca Juga