23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Koramil 12/Serang Baru Kodim 0509/Kab. Bekasi Bagikan Ratusan Takjil

Bekasi – Menjelang waktu berbuka puasa Ramadhan, Koramil 12/Serang Baru membagikan ratusan takjil kepada pejalan kaki dan pengendara sepeda motor atau para sopir angkutan umum yang melintas di Jl. Raya Serang-Cibarusah.

Danramil 12/Serang Baru Kapten Inf. Sayute Pardodo mengungkapkan, bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan yang dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

“Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini, kita berharap kedekatan TNI dengan masyarakat agar lebih terjalin erat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat,” kata Danramil.

Danramil menuturkan, takjil tersebut telah disiapkan oleh anggota Koramil dan Mitra Jaya Koramil 12 Serang Baru.

Danramil menambahkan, pemberian takjil ini bertujuan membantu para pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah atau membeli makanan untuk berbuka puasa.

“Kami membantu warga yang berpuasa agar bisa berbuka tepat waktu, apalagi situasi di Jl Serang-Cibarusah, karena waktu, macet dan kesibukan, mereka tidak sempat beli makanan atau berbuka di rumahnya,” imbuhnya.

Menurutnya, takjil yang dibagikan kepada warga, merupakan swadaya dari seluruh anggota Koramil dan kemitraan Koramil 12/Serang Baru.

“Semoga sedikit yang kami siapkan ini, bisa membantu warga yang sedang melintas, sehingga dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan warga,” tutup Danramil Serang Baru,Kapten Inf Sayute Pardodo.

Sementara itu Kasdim 0509/Kab.Bekasi Mayor Inf. Dasim yang turut hadir dalam kegiatan tersebut kepada awak media mengatakan, Kodim 0509/Kab.Bekasi mengapresiasi kegiatan Koramil 12/Serang Baru.

“Saya mewakili Dandim yang saat ini tidak dapat hadir karena beliau ada kegiatan lain, dalam kegiatan ini Kodim 0509/Kab.Bekasi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Koramil, karena sangat membantu dan bermanfaat,” ujar Kasdim 0509/Kab.Bekasi.

Kasdim 0509/Kab.Bekasi Mayor Inf. Dasim berharap, Kegiatan ini tidak hanya dilakukan pada bulan Ramadhan saja,kedepannya diharapkan Koramil 12/Serang Baru mengadakan kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat dengan kegiatan sosial, pendidikan, perduli dengan warga tidak mampu jompo.

“Mudah-mudahan kedepannya Koramil 12/Serang Baru dapat melakukan kegiatan, baik itu kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan dan membantu warga yang tidak mampu dan jompo. Tidak dengan materi, kita bisa bantu dengan yang lainnya.” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0509/Kab.Bekasi,Danramil 12/Serang Baru bersama jajarannya,Wakapolsek Serang Baru,Mitra Koramil dan perwakilan Kecamatan Serang Baru. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga