23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Hari Jadi XTC Kabupaten Bekasi ke-14 Adakan Bagi-bagi Takjil, Bukber Juga Santunan Anak Yatim Di Ponpes Nurul Falah

BIN XTC atau Exalt To Coitus adalah ormas otomotif yang berdiri pada tahun 1982 oleh 4 orang pemuda Bandung yaitu Ivan Rivky Kabira (Masbon), Kuat Suhardjono (U’ang), Agung Wijanarko (Encoem), Irfan Hadisiswanto (Zipponk). Belakangan nama itu diganti menjadi Exalt To Creativity.

Dengan simbol kelompok berupa bendera berwarna paling atas putih-birumuda-birutua, tengahnya bergambar lebah yang secara harfiah oleh anggota kelompok XTC dimaknai sebagai solidaritas antar anggota, jauhnya, bila salah satu di antara mereka ada yang diserang, maka yang lainnya akan membela seperti halnya lebah. 

XTC INDONESIA sukses menyelenggarakan Musyawarah Pertama nya di Salah satu hotel termewah di kota Bandung yaitu Trans Luxury Hotel Jl.Gatot subroto kota bandung dan sebagai Ketua umum terpilih periode 2019 – 2024 adalah Donny Akbar pemuda asal bandung dan sebagai pemilik aplikasi transportasi online Bee Go.

Itu semua sebagai bentuk Keseriusan XTC untuk melakukan perubahan perilaku, karena hajat besar XTC tersebut diselenggarakan dengan biaya yang cukup besar hampir mencapai 1 milyar, dan itu mandiri tanpa melibatkan sponsor dari pihak ketiga baik pemerintah ataupun swasta.

Oleh karenanya, pengorbanan besar XTC ini diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota XTC baik dalam ataupun luar negeri dalam membangun XTC jauh lebih baik dimana saat ini XTC wadah milenial yang memiliki anggota sesuai dengan survey record indonesia award memiliki 45jt anggota yang tersebar di 34 Propinsi 7 Negara.

Datangnya ibadah puasa di bulan suci Ramadhan, bulan suci bagi umat Islam, membuat orang berlomba-lomba berbuat kebaikan untuk saudara sesama muslim dan non muslim.

Salah satu ibadah sunnah yang banyak dilakukan dikalangan masyarakat adalah berbagi makanan “Takjil” untuk umat muslim yang sedang berpuasa.

Sebagaimana sabda Rasulullah saw. “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no. 807, Ibnu Majah no. 1746, dan Ahmad 5: 192, Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa hadits ini shahih).

Di hari jadi organisasi XTC Kabupten Bekasi ke-14 bertepatan dengan bulan penuh berkah serta ampunan Menyelenggarakan Bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama juga santunan anak yatim di pondok pesantren Nurul Falah Cikarang 17/4/2022.

Ketua XTC Kabupaten Bekasi Tri Ruly Lesmana mengajak seluruh anggotanya untuk selalu berbuat kebaikan,ini bulan penuh berkah, penuh ampunan,kita kuat dalam persaudaraan saling jaga saling ingatkan,dan rubah semua paradigma yang sudah ada,jadikan XTC organisasi kepemudaan yang terus berkarya,selalu mengedepankan persaudaraan.

Kita Pemuda penerus bangsa,jadikan momentum terpenting hari jadi yang ke-14 ini,agar lebih selektif dalam menjalankan roda organisasi,karena XTC Kabupaten Bekasi sangat di perhitungkan dalam organisasi khususnya kabupaten bekasi umumnya Indonesia,terangnya.(Red)

Latest Posts

Baca Juga