23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat Jejen Sayuti Melaksanakan Reses Di Cibarusah Jaya

BIN I Bekasi – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat, Jejen Sayuti melaksanakan reses yang ke dua kalinya di Desa Cibarusah Jaya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Reses kali ini berlangsung di Perumahan Ambar Bumi Cikarang, RT 01 RW 01 Desa Cibarusah Jaya, Selasa (08/03/2022).

Menurutnya, banyak aspirasi dari masyarakat Cibarusah ini yang berkaitan dengan kelangkaan minyak goreng, kesulitan mendapatkan pekerjaan bagi anak-anak usia produktif dan pembentukan koperasi.

Kata dia, dengan reses tersebut maka dirinya dapat mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat

“ Saya bisa berdialog dan mendengarkan keluhan atau aspirasi masyarakat Cibarusah,ini sebagai tambahan dan PR buat saya,” ujarnya.

Jejen menjelaskan, berkaitan dengan pemulihan ekonomi yang pertama dengan koperasi atau UMKM dan berkaitan dengan bantuan – bantuan lainnya, maka dari itu dirinya harus berjuang full karena pemulihan Kabupaten Bekasi sama dengan pemulihan ekonomi di Jawa Barat.

“Masalah yang berkaitan dengan koperasi dan seterusnya, persoalan yang ada di Bekasi ini adalah orang punya keinginan tapi dia tidak punya badan hukum atau tidak punya kelompok, maka kelompok – kelompok itu dibuatkan dulu badan hukumnya minimal Kepala Desa dan Kecamatan mengetahui untuk kelompok-kelompok tersebut itu, karena ini harus dilaporkan kepada provinsi Jawa Barat,” kata Jejen.

Jejen dalam resesnya juga menyoroti permasalahan sulitnya anak-anak keturunan Bekasi khususnya Cibarusah, yang lulus Sekolah Menengah Atas atau yang sederajat kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, sedangkan Kabupaten Bekasi adalah gudangnya atau kawasan pabrik yang terbesar se-Asia Tenggara.

“Dalam hal ini seharusnya Pemerintah Kabupaten Bekasi harus benar-benar memperhatikan permasalahan ini, mungkin dengan Bupatinya duduk bersama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan para pemilik perusahaan untuk mencari solusi dan memberikan masukan kepada para pemilik perusahaan tersebut.” pungkasnya. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga