16.3 C
New York
Friday, September 13, 2024

Buy now

Terbaru

Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Hari Ini Medical Check Up (MCU) di RSUD Cibitung

BIN || Kabupaten Bekasi – Setelah selesai melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), tiga pasangan calon (Paslon) hari ini melakukan Medical Check Up (MCU) di RSUD Cibitung, Jumat (30/8/2024).

MCU tersebut merupakan pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang dilakukan oleh tenaga medis untuk menilai kondisi kesehatan ke tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido mengatakan, untuk MCU dilaksanakan selama tiga hari, Jum’at, Sabtu dan Senin. Dimana pada hari pertama mereka (Paslon) akan dilakukan pemeriksaan Psikologi, MMPI, Pemeriksaan Narkoba dan test wawancara oleh BNN.

“Kegiatan MCU dilakukan selam 3 hari. Tahapannya hari pertama akan dilakukan pemeriksaan Psikologi selanjutnya MMPI, Pemeriksaan Narkoba dan test wawancara oleh BNN,” kata Ali Rido, usai membuka MCU Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di RSUD Cibitung.

Untuk hari kedua, masih kata Ali pemeriksaan USG Abdomen, Foto Rontgen, laboratorium dan EKG, sedangkan untuk hari ketiga nanti akan dilakukan pemeriksaan MRI di RS EMC Cibitung.

“Itu semua bagian yang tak terpisahkan dari aturan yang harus dilengkapi oleh Paslon. Pada prinsipnya keterangan hasil MCU ini, tentunya kami percaya dan yakin betul dengan tim kesehatan ahli yang memang di bidangnya,” kata dia.

“Kalau nanti kedapatan indikasi terhadap salah satu diagnosa yang diatur dan disyaratkan didalam aturan, tentunya kami akan konfirmasi tidak hanya kepada si Paslon, namun juga terkaitan tentang hasil yang memang perlu di klarifikasi kebenarannya sehingga tidak merugikan salah satu Paslon,” sambung Ali.(Red)

Latest Posts

Baca Juga