24 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi Bersama PT. Yutaka Manufacturing Indonesia Gelar Lomba Kampung Berseri (Bersih Sehat Asri)

BIN || Kabupaten Bekasi – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bekasi bersama PT. Yutaka Manufacturing Indonesia berkolaborasi menggelar Lomba Kampung Berseri (Bersih Sehat Asri), dengan tema penyelesaian krisis iklim dengan inovasi Kabupaten Bekasi 2024. Kegiatan ini merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

“Lomba ini rangkaian dari Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan, selaras dengan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Ini bentuk komitmen mereka dalam hal program pendampingan Lingkungan melalui lomba Kampung Berseri,” jelas Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Sukmawatty Karnahadijat, di kantornya, Komplek Pemkab Cikarang Pusat, pada Kamis, (27/06/2024).

Sukmawatty mengatakan, pendaftaran lomba ini telah dibuka dari 12 sampai dengan 30 Juni 2024. Adapun untuk kick off akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juli 2024.

Untuk peserta yang bisa mengikuti lomba terdiri dari unsur PKK, Komunitas Bank Sampah, Kelompok Wanita Tani (KWT), Karang Taruna, Perangkat Wilayah terdiri dari RT, Dusun, Desa atau Kelurahan.

“Untuk pembukaannya nanti bertempat di Area Edu Ecopark Baitul Makmur Sakinah Cikarang Barat,” jelasnya.

Mereka, para peserta yang mengikuti, akan mendapat apresiasi berupa pelatihan dan pendampingan program serta sertifikat. Selain itu untuk para pemenang akan mendapatkan dana pembinaan dan piagam penghargaan.

“Kriteria penilaian yang dipakai seperti, aktif mengikuti kelas pendampingan, aksi Lingkungan dan PHBS, dan mengirimkan tugas kelas,” ungkapnya.

Dia berharap dengan digelarnya lomba Kampung Berseri, wilayah dan tempat tinggal masyarakat Kabupaten Bekasi menjadi sehat, bersih, Asri dan berwawasan lingkungan.(Red)

Latest Posts

Baca Juga