26.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Tim Puskesmas Karang Sambung Bersama Kaur Desa, Lakukan Fogging Dan Edukasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSM) Dengan Cara 3 M

BIN || Kabupaten Bekasi – Puskesmas karang sambung bersama kaur pemerintahan desa Lakukan fogging wilayah kampung rengas bandung 01/05 desa karang sambung kecamatan kedung waringin Jum’at (3/5/24).

Kepala Puskesmas (Kapus) H Yusup , kepada beksiindonesianews.co.id mengatakan, pihaknya menerima laporan dari warga masyarakat setempat dan diperkuat hasil dari rumah sakit , bahwa di daerah tersebut ditemukan  warga yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Hasil investigasi team dari Puskesmas karang sambung dan Surveilens serta kaur pemerintahan desa karang sambung ke lokasi tersebut, ternyata di daerah itu terdapat beberapa lokasi yang banyak jentik nyamuk yang dimungkinkan sebagai sarang nyamuk,” ujarnya.

Lanjut H. Yusup, dirinya dengan cepat berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Bidang Pengendalian Penyakit (P2) untuk menindaklanjuti hal tersebut.

“Syukur Alhamdulillah pada hari ini, tim saya didampingi oleh kaur pemerintahan desa karang sambung , bersama team dari Dinkes untuk melaksanakan fogging  atau pengasapan di kampung rengas bandung 01/ 05 desa karang sambung kecamatan Kedung Waringin, katanya.

Hal ini dilakukan guna memberantas nyamuk, dengan harapan penyakit DBD tidak menyebar luas ke wilayah lain.  Pihaknya mengadakan edukasi kepada warga masyarakat sekitar tatacara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSM) dengan cara 3M, yakni Menguras, Menutup dan Mengubur,” katanya. (Red)

Latest Posts

Baca Juga