26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

Jelang Pencoblosan, Panwascam Kedungwaringin Gelar Rapat Pengawasan Kampanye

BIN || Kabupaten Bekasi – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi gelar rapat koordinasi pengawasan masa kampanye pemilu 2024 di wilayahnya

Ketua Panwascam Kedungwaringin, Saepudin Juhri menyampaikan selain melakukan Rakor juga melakukan upaya peningkatan kapasitas dan pembekalan bagi PKD dalam melakukan pengawasan.

Menurutnya, sejauh ini pihaknya telah melakukan pengawasan sejak tahapan kampanye digulirkan dan saat ini memasuki kampanye rapat umum yang akan berakhir beberapa hari lagi.

“Kami terus melakukan kordinasi baik dengan stekholder dan forkopimcam serta memberikan himbauan kepada para peserta dan Parpol tingkat kecamatan agar berkampanye sesuai dengan metode dan jadwal sudah ditetapkan,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga terus memaksimalkan pengawasan yang dilakukan oleh Pengawas Desa (PKD) di wilayahnya masing-masing untuk meminimalisir pelanggaran.

Dia menjelaskan, karena saat ini sudah memasuki metode kampanye rapat umum dan masuk akhir tahapan Kampanye, para PKD terus meningkatkan giat pengawasan dengan melibatkan PTPS.

“PKD mesti meningkatkan pengawasan terlebih saat ini memasuki masa akhir kampanye dan libatkan PTPS supaya bisa optimal,” ujarnya.

Terlebih, menurutnya saat ini juga memasuki tahapan distribusi logistik yang sangat krusial karena menyangkut pada hak pilih.

“Panwascam harus memegang prinsip soliditas, integritas, mentalitas, dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya. (Bis)

Latest Posts

Baca Juga