26.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Helat Deklarasi Relawan, Chairika Putri Targetkan Perolehan 10 Ribu Suara

BIN || KABUPATEN BEKASI – Menghadapi kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, sejumlah Calon Anggota Legislatif (Caleg) di wilayah Kabupaten Bekasi terus meningkatkan konsolidasi bersama para kader dan tim pemenangan.

Demikian juga halnya dengan Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Demokrat, Chairika Ananda Putri, yang melakukan deklarasi dan penguatan tim pemenangan yang dilaksanakan di Kampung Cibitung Bedeng Kelurahan Telagaasih, Kecamatan Cikarang Barat, Sabtu (20/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Caleg yang mengusung tagline muda membawa perubahan tersebut menargetkan perolehan minimal 10 ribu suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 yang meliputi Kecamatan Cikarang Barat dan Kecamatan Cibitung.

“Insyaallah dengan dibantu para kader dan relawan saya bisa menembus 10 ribu suara. Untuk tim pemenangan sendiri alhamdulillah saat ini sudah lebih dari 100 orang,” ungkapnya kepada para awak media.

Untuk mencapai target perolehan suara tersebut, Chairika mengaku telah membentuk dua tim yang dikhususkan untuk kalangan dewasa dan kalangan milenial atau anak muda. Menurutnya, hampir 50 persen pemilih saat ini adalah kategori generasi milenial.

Perempuan yang merupakan Cucu Lurah Hormat Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Baba Endji Bin Ana tersebut, menargetkan perolehan suara di sejumlah basis seperti di Desa Sukadanau, Kelurahan Telagaasih, Desa Telaga Murni, Desa Kalijaya, Kelurahan Wanasari dan Desa Wanajaya.

“Kami sedang mengupayakan agar di setiap TPS bisa terpenuhi para saksi. Karena saksi juga merupakan kunci agar suara kita tidak hilang, sehingga saksi ini akan kami terus upayakan agar terpenuhi, mengingat di Dapil 2 ini persaingan cukup ketat ya, karena banyak incumbent yang kembali mencalonkan diri,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut juga turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Partai Demokrat, Achdar Sudrajat, bersama rombongan. Dirinya mengingatkan para kader dan relawan untuk bekerja keras dalam memenangkan Chairika Ananda Putri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

“Hari ini saya mempunyai dua tugas yaitu menjalankan reses sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar dan melakukan sosialisasi menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Achdar menyampaikan kepada para kader dan relawan bahwa tugas anggota dewan ada tiga, yaitu Bujeting atau menyusun anggaran, Legislasi yaitu menyusun Perda dan terakhir controlling atau pengawasan.

Dirinya juga melakukan simulasi pencoblosan kertas suara untuk Chairika Ananda Putri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dan Achdar Sudrajat sebagai Caleg DPRD Provinsi Jabar. (zal)

Latest Posts

Baca Juga