27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Polsek Cibarusah Sigap Bantu Seorang Nenek Lansia Temukan Keluarganya

BIN | Bekasi – Diduga linglung seorang Nenek lanjut usia (Lansia) menunggu dijemput oleh pihak keluarga di Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi yang sebelumnya diantarkan ke Mako Polsek Cibarusah oleh tukang ojek. Sabtu (04/11/2023) pukul 16.00 Wib.

Nenek Lansia yang diketahui bernama Satiah (71) di temui dalam keadaan linglung di pangkalan ojek Cibarusah oleh pengemudi ojek pangkalan Cibarusah dan kemudian diantarkan oleh tukang ojek untuk diantarkan ke Polsek Cibarusah.

Dengan sigap dan cepat, pihak kepolisian Polsek Cibarusah langsung menyebarkan informasi kepada masyarakat di wilayah kecamatan Cibarusah mulai dari RT,RW hingga warga lewat grup-grup whatsapp untuk segera mendapatkan informasi keluarga seorang lansia tersebut.

Kapolsek Cibarusah AKP Arie Andhika Silamukti menyampaikan, berkat kesigapan anggotanya,kurang dari 1×24 jam akhirnya keluarga dari nenek lansia tersebut dapat ditemukan yang ternyata warga Kp. Rancaiga RT 001/004 Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

“Setelah menerima laporan adanya seorang nenek lansia yang seperti kebingungan, kami pihak kepolisian langsung menyebarkan informasi tersebut melalui grup-grup whatsapp untuk mencari informasi keberadaan keluarganya. Setelah sekitar dua jam, alhamdulillah kami mendapatkan informasi tentang keluarganya,” kata Kapolsek.

Gita Nurpaedah, salah seorang anak dari nenek lansia tersebut,mengaku dirinya sangat senang atas informasi yang didapat dari pihak Polsek Cibarusah mengenai kehilangan ibu nya,dirinya mengaku sudah mencarinya dengan menghubungi keluarga.

Ia langsung bergegas menuju mapolsek Cibarusah untuk menjemput ibunya dengan didampingi oleh keluarganya.

Setibanya di Polsek Cibarusah, pihak keluarga langsung menemui nenek lansia tersebut untuk dibawa kembali pulang ke rumahnya,ia pun mengucapkan banyak terimakasih kepada Polsek Cibarusah yang telah membantu menemukan dan mengamankan ibunya tersebut.

”saya merasa senang dan sangat berterima kasih kepada Polsek Cibarusah dan pihak lainnya yang telah membantu menemukan ibu saya” ujar Gita sambil berkaca kaca.

Sekira jam 20.00 Wib Kapolsek Cibarusah langsung menyerahkan nenek lansia tersebut kepada pihak keluarga untuk dibawa kembali kepada keluarga. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga