24.3 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Partai Ummat Targetkan Delapan Kursi DPRD Kabupaten Bekasi

BIN || KABUPATEN BEKASI – Menjelang kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi menargetkan minimal perolehan delapan kursi DPRD Kabupaten Bekasi. Setiap Calin Anggota Legislatif (Caleg) pun diyakini telah memiliki strategi pemenangan untuk mencapai target teraebut.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi, Ata Suryadi, saat menghelat rapat konsolidasi bersama para pengurus DPC Partai Ummat se-Kabupaten Bekasi yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat Desa Cibuntu, Kecamatan Cibitung, Minggu (29/10/2023).

“Satu kursi legislatif di Kabupaten Bekasi itu mencerminkan 25 ribu pemilih. Kalau target delapan kursi dari 25 ribu pemilih, maka ada 200 ribu pemilih. Jika kita bisa memperoleh delapan kursi di Kabupaten Bekasi, maka otomatis kita bisa meraih satu kursi di DPR RI dan dua kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya kepada awak media.

Ata menjelaskan, setiap Caleg dari Partai Ummat mempunyai strategi pemenangan dalam Pileg Tahun 2024 mendatang. Selain partai memberikan sosialisasi secara umum. Dirinya pun mengaku percaya setiap Caleg mempunyai cara untuk merebut suara konstituen.

“Kami dari partai bertugas untuk memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh caleg supaya meningkatkan perolehan suaranya. Kami juga sudah melaksanakan kegiatan konsolidasi di setiap Daerah Pemilihan (Dapil), mulai dari Dapil 1, 2, 3, 4 dan 6, rencananya pekan ini di Dapil 5 dan 7,” terangnya.

Menjelang pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) dari KPU Kabupaten Bekasi, Ata mengaku DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi tidak melakukan perubahan susunan Caleg. Tetap adanya dan berjalan sesuai Daftar Calon Sementara (DCS).

Menghadapi kontestasi Pileg dan Pilpres 2024 yang semakin dekat, Partai Ummat pun rutin melaksanakan kegiatan rapat konsolidasi dan evaluasi setiap hari minggu. Dirinya mengaku bersyukur selalu ada progres dalam setiap pertemuan.

“Alhamdulillah saat pertemuan sebelumnya kami membuat ribuan stiker, banner dan baliho. Dan dalam pertemuan ini kita menyiapkan saksi, satu caleg 150 saksi. Dalam pertemuan selanjutnya setiap caleg akan membawa data saksinya masing-masing. Kita harus bersaing dengan partai-partai besar untuk merebut kursi di DPRD Kabupaten Bekasi,” tandasnya. (rzl)

Latest Posts

Baca Juga