23.4 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Ini Pesan Kapolsek Cibarusah Dalam Giat Silaturahmi Bersama Pokdar Kamtibmas

BIN | Bekasi – Kapolsek Cibarusah AKP Arie Andhika Silamukti, S.T.K, S.I.K, M.SI, didampingi Wakapolsek Iptu Indradi dan Kanit Binmas Ipda Rianto, memberikan arahan sekaligus menjalin silahturahmi bersama PokdarKamtibmas Subsektor Cibarusah di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya Blok B RT 02/07 Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Minggu (15/10/2023) Pukul 15.30 Wib sampai dengan selesai.

Dalam giat itu, hadir Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibarusah, H. Sugeng, Ketua Paguyuban Mutiara Bekasi Jaya, Aryani, RW 007, Supardi dan anggota Pokdarkamtibmas Subsektor Cibarusah.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek menyampaikam keinginannya untuk bertemu dengan seluruh jajaran PokdarKamtibmas di wilayah Cibarusah untuk mengenal lebih dekat dengan Pokdarkamtibmas.

Kapolsek juga mengajak jajaran Pokdar diharapkan mampu bersinergi dengan jajaran instansi terkait guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Cibarusah.

“Kedatangan Kami selain silaturahim, juga ingin peran serta Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cibarusah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan yang bertujuan agar Lingkungan di wilayah aman dan kondusif,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengingatkan, segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada masalah atau kejadian di lingkungan agar segera diselesaikan atau dicarikan jalan keluarnya.

“Polri khususnya Polsek Cibarusah sedang berbenah diri, supaya kedepan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat dapat merasakan aman dan tenang. Polri akan merespon dengan cepat aduan masyarakat terkait dengan gangguan guantibmas,” sambungnya.

Tidak itu saja, Kapolsek juga berpesan agar Pokdar dapat Sosialisasi Pokdarkamtibmas. Sehingga Pokdarkamtibmas dapat berkembang di seluruh desa.

Mengingat masih minimnya CCTV di tempat-tempat strategis dan sebagian masih minim penerangan jalan utama di wilayah Cibarusah, maka dari itu pelaksanaan Siskamling di lingkungan harus ditingkatkan sebagai bentuk tanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Dengan minimnya CCTV di tempat strategis dan masih ada beberapa wilayah yang minim penerangan jalan, oleh karena itu peran dan kerjasama rekan -rekan bersama warga untuk meningkatkan Siskamling. Sementara, permasalahan kenakalan remaja, untuk antisipasi segera melaporkan atau membubarkan anak-anak sekolah yang berkumpul atau bergerombol, agar tidak terjadi tawuran,” pungkas Kapolsek. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga