23.4 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Kapolda Jabar Hadiri dan Melepas Rombongan Kirab Merah Putih

BIN || BANDUNG – Kapoda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M pimpin Kirab Merah Putih bersama ULAMA, UMARA, TNI-POLRI SE-JAWA BARAT yang berlagsung dari Mapolda Jabar dengan titik akhir di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (09/10/2023).

Dalam kirab Merah Putih tersebut dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M, Watimpres RI Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya, PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, Kajati Jabar Ade Tajudin Sutiawarman, SH.,MH, Kakanwil Kemenag Jabar Drs. H. Ajam Mustazam, M.Si, Kaban Kesbangpo Jabar Dr. Drs. H. R. Iip Hidayat, M. Pd, Ketua PWNU Jabar KH. Juhadi Muhammad SH, serta Forkopimda Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si., M.M mengatakan bahwa Kirab Merah Putih sendiri digelar bersama lintas elemen mulai dari unsur pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI/ Polri, para pemuda, yang ditujukan untuk membangkitkan rasa kecintaan terhadap bangsa dan tanah air.

“Kirab Merah Putih ini guna menumbuhkan serta meningkatkan rasa kecintaan kepada bangsa dan negara kit tercinta,” Ungkapnya.

Lanjut Kapolda Jabar, “Kirab Merah Putih juga untuk merekatkan kebersamaan berbagai elemen masyarakat yang berkumpul dan mendapat penguatan mengenai kebangsaan,” Tambahnya.

Para rombongan yang mengikuti Kirab Merah Putih sendiri berangkat mulai dari Mapolda Jabar yang dipimpin oleh PJ Gubernur Jabar Bey Machmudin dan Habib Luthfi beserta jajaran Forkopimda Jabar, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan unsur lainnya lakukan konvoi menuju GBLA dengan membawa atribut bernuansa merah putih. Bendera merah putih pun turut dikibarkan di atas kendaraan.

Sesampainya di GBLA, ratusan peserta Apel Kebangsaan kirab Merah Putih yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat, telah berkumpul dan menyambut rombongan.

Terlihat rombongan disambut oleh ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat yang diiringi oleh Marching Band serta suara riuh dari masyarakat.

(Tim)

Latest Posts

Baca Juga