27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Sejumlah Ormas Wilayah Serang Baru Unjuk Rasa Minta Pekerjaan di Proyek Tol Japek II

BIN | Bekasi – Tujuh ormas wilayah Serang Baru, Kabupaten Bekasi, melakukan aksi unjuk rasa, mereka datang dan menyampaikan tuntutan agar pelaksana proyek memberdayakan masyarakat dan Ormas sekitar. Aksi tersebut tidak mengganggu aktivitas dan pembangunan tol tetap berjalan. Jumat (28/09/2023).

“Kita mengacu pada Keputusan Presiden (Keppres) nomor 15 tahun 2017, bahwa masyarakat sekitar juga dilibatkan. Kita meminta ada peningkatan ekonomi masyarakat, imbas pembangunan tol. Yakni dengan dilibatkan dalam kegiatan pembangunan,” ujar koordinator aksi, Ganjar.

Menurut Ganjar, sejauh ini masih banyak warga sekitar desa terdampak yang menganggur. Pembangunan jalan tol bisa menjadi wadah pemberdayaan masyarakat. Bahkan, ormas-ormas yang tergabung dalam aksi tersebut bersedia bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Tidak ada penghentian pengerjaan pembangunan jalan tol. Kalau tuntutan kami tidak di respon, maka kita akan tagih sampai ada kejelasan,” kata Ketua Ormas Gibas Serang Baru ini.

Kapolsek Serang Baru, AKP Josman Harianja, mengaku tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu terkait aksi unjuk rasa tujuh ormas tersebut.

“Tidak ada pemberitahuan atau surat tembusan izin unjuk rasa. Tahu-tahu sudah ramai. Maka dari itu, kita bubarkan dan mereka membubarkan diri dengan tertib,” kata Kapolsek.

AKP Josman Harianja menjelaskan, pembangunan jalan tol tetap berjalan. Aksi massa tersebut menuntut dilibatkan dalam pembangunan jalan tol Japek II di Kecamatan Serang Baru. Menurutnya, hal tersebut bisa dimediasikan oleh Muspika dengan pelaksana proyek.

“Pengerjaan jalan tol tetap berjalan. Jadi ada riak-riak di bawah kita redam. Itu memang atensi kita untuk menjaga kamtibmas. Intinya ada masyarakat yang meminta diberdayakan. Itu bisa dibicarakan dengan pelaksana proyek,” pungkasnya.(Wati)

Latest Posts

Baca Juga