26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

Kapolsek Cibarusah Jalin Silaturahmi Dengan Ketua RT dan RW se-Desa Sindangmulya

BIN | Bekasi – Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, AKP Arie Andhika Silamukti bersama dengan jajaran jalin silaturahmi dan tatap muka dengan para Ketua RT dan Ketua RW se Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Rabu malam (27/09/2023) pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai.

Kegiatan yang di kemas dalam Polisi RW ini selain dihadiri Kapolsek Cibarusah dan jajarannya, juga dihadiri oleh staff Pemerintah Desa Sindangmulya, Ketua RT dan Ketua RW se-Desa Sindangmulya.

Dalam acara ini, AKP Arie Andhika Silamukti, menyampaikan tentang pesan-pesan Kamtibmas. RT dan RW adalah pilar yang paling terdepan yang harus menyampaikan kepada warganya.

“Mengapa begitu, karena apapun yang menjadi permasalahan warga, pasti laporannya kepada Ketua RT/RW, maka dari itu, RT/RW adalah pilar yang paling penting, apabila berbicara tentang perananya, yaitu bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Kapolsek.

AKP Arie Andhika Silamukti juga mengatakan, bahwa dengan adanya pembinaan dari RT/RW yang mengarahkan masyarakatnya untuk menjadi masyarakat yang tertib dan patuh terhadap hukum maka akan tercipta situasi yang aman dan tentram.

Kapolsek berharap, peran serta masyarakat dalam memberikan setiap informasi yang ada di wilayah terkait gangguan kamtibmas, agar dapat segera ditindaklanjuti oleh Kepolisian.

“tetap dipertahankan, mohon untuk selalu membantu Kepala Desa, Kapolsek, Danramil, untuk antisipasi kebakaran, tauran pelajar dan pencurian. Karena sehebat apapun pejabat pemerintahan tanpa adanya RT dan RW yang tulus lahir batin tampil di masyarakat pasti tidak ada gunanya”, ungkap Kapolsek.

Dalam sesi terakhir acara ini dilanjutkan dengan dialog, antara Ketua RT dan RW dengan Kapolsek Cibarusah. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga