27.8 C
New York
Friday, July 5, 2024

Buy now

Terbaru

Gudang Usaha Bantal di Desa Cilangkara Terbakar, Diduga Dari Percikan Api Mesin Air Yang Rusak

BIN | Bekasi – Sebuah tempat usaha bantal berbahan busa, milik Acep Abdul Jabar di Kp. Cilangkara RT 01/01, Desa Cilangkara, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi terbakar. Diduga, kebakaran terpicu oleh mesin air yang mengalami kerusakan dan menimbulkan percikan api. Rabu (27/09/2023) sekitar pukul 14.05 Wib.

Abdul Rouf (22) salah satu pegawai industri rumahan tersebut mengatakan, saat itu dirinya dan satu orang pegawai lainnya sedang bekerja, didapati mesin air mengalami kerusakan, dan temannya berusaha untuk memperbaiki mesin air tersebut. Namun, saat digunakan kembali mesin air itu mengeluarkan percikan api dan kemudian menyambar bahan busa bantal, sehingga api berkobar dengan cepat.

“Memang mesin air sering rusak macet-macet, teman saya berusaha untuk betulin tapi keluar percikan api. Kami sudah berusaha untuk memadamkan api, tapi api cepat besar,” ungkap Abdul Rouf.

Meski busa segudang yang diperkirakan senilai puluhan juta rupiah itu tak berhasil diselamatkan, namun api berhasil dipadamkan sehingga tak sampai menyentuh ke gedung Pemerintah Desa Cilangkara.

Meski warga sudah berusaha memadamkan api dengan cara sebisanya namun tak bisa maksimal, sehungga didatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit PMI Kabupaten Bekasi.

“Satu jam kemudian setelah didatangkan dua unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit PMI, api baru bisa dipadamkan,” terang salah satu warga. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga