23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Giat Sambang Tokoh Masyarakat, Kapolsek Cibarusah Berikan Himbauan dan Pesan Kamtibmas

BIN | Bekasi – Dalam rangka untuk mempererat tali silaturahmi bersama dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya yang di wilayah Kecamatan Cibarusah, Kapolsek Cibarusah AKP Arie Andhika Silamukti, rutin menggelar dan melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kegiatan sambang dan silaturahmi yang dilaksanakan oleh Kapolsek Cibarusah, AKP Arie Andhika Silamukti tersebut, seperti yang terlihat digelar pada Selasa (26/09/2023) pukul 17.00 sampai dengan selesai di kediaman seorang tokoh masyarakat, Saom (60), Kampung Citapen RT. 001 / 005 Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Dalam kegiatan tatap muka dan silaturahmi tersebut, Kapolsek Cibarusah AKP Arie Andhika Silamukti bersama dengan Wakapolsek Iptu Indradi, Kanit Binmas Ipda Rianto, Bhabinkamtibmas Desa Sirnajati Aipda Sarman Siregar, Anggota intel Polsek Cibarusah Bripka Topan dan Tokoh Pemuda Desa Sirnajati Jamal.

Dalam obrolan ringannya, Kapolsek Cibarusah menyampaikan himbauan dan berikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak kepada para tokoh masyarakat untuk bersama-sama membangun kebersamaan, dan membangkitkan kepedulian warga masyarakat terhadap lingkungan guna untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.

“Kami selaku penanggung jawab Kamtibmas yang ada diwilayah Kecamatan Cibarusah sangat berharap peran aktif dan peran serta dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda khususnya yang ada diwilayah hukum Polsek Cibarusah, menyampaikan tentang bahaya kebakaran dan polusi udara pada saat musim kemarau, sehingga warga harus berhati-hati dalam membakar sampah,” kata Kapolsek.

Masih menurut Kapolsek, bahwasannya tanpa adanya kepedulian serta peran serta dari warga terutama para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban yang ada dilingkungan masing masing, maka kondusifitas kamtibmas akan sulit untuk diwujudkan. Karena pada saat ini, sumber daya manusia yang dimiliki oleh aparat keamanan yang ada diwilayah Kecamatan Cibarusah sangat terbatas. Sehingga, Kepolisian sangat berharap peran serta seluruh warga masyarakat mampu untuk menjadi Polisi bagi dirinya sendiri, keluarga dan lingkungannya masing masing.

Peran serta dari warga masyarakat dalam menjaga lingkungan dapat diwujudkan dengan mengaktifkan kembali pam swakarsa dalam bentuk siskamling serta selalu bersinergi dengan aparat keamanan. Juga pentingnya peningkatan fasilitas penerangan jalan dan pemasangan CCTV pada lokasi-lokasi strategis sehingga dapat mengurangi angka kriminalitas.

“Serta bila ada yang melihat, mengetahui adanya hal-hal yang berpotensi pada gangguan kamtibmas, hendaknya segera menghubungi aparat keamanan yaitu Polsek Cibarusah, guna untuk dilakukan antisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat,” pungkas Kapolsek Cibarusah.

Saom dan Jamal yang merupkan salah satu tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Desa Sirnajati, mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Kapolsek Cibarusah bersama anggota.

“InsyaAllah, pesan dari Kapolsek akan kami sampaikan kepada warga dan semoga lingkungan serta wilayah hukum Polsek Cibarusah selalu dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga warga dapat menjalankan berbagai aktifitasnya dengan nyaman,” ucap Saom yang diamini Jamal. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga