32.1 C
New York
Wednesday, June 26, 2024

Buy now

Terbaru

Koperasi Karyawan PT Chemicon Indonesia Distribusikan Air Bersih di Desa Nagacipta

BIN | Bekasi — Koperasi Karyawan PT Chemicon Indonesia bekerja sama dengan Koramil 12 Serang Baru, menyalurkan bantuan air bersih untuk sejumlah wilayah terdampak bencana kekeringan ekstrem di Kecamatan Serang Baru.

Ketua Koperasi Karyawan PT Chemicon Indonesia, Eko Supriyanto, menyatakan bantuan air bersih disalurkan kepada 7 desa di 3 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Proses penyaluran air bersih dilaksanakan dari hari kemarin dan saat ini kita salurkan di desa Nagacipta. Distribusi menggunakan 14 truk tangki ke berbagai wilayah yang terdampak bencana kekeringan ekstrem,” terang Eko. Kamis (21/09/2023) 

Ia menyebutkan, pihaknya bersinergi dengan Koramil 12 Serang Baru guna memetakan wilayah atau desa mana saja yang membutuhkan bantuan air bersih agar tepat sasaran.

“Harapannya, semoga mampu meringankan beban warga desa pada kebutuhan air bersih di musim kemarau ini, khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Bekasi bagian Selatan ini,” ungkapnya.

Eko menyatakan, penyaluran bantuan 112.000 liter air bersih di sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi merupakan komitmen Koperasi Karyawan perusahaan Chemicon Indonesia yang termasuk pada program Bhakti Sosial. 

Sementara itu, Kepala desa Nagacipta, Jabar, melalui Sekdes, Aming, mengungkapkan rasa senang dan terima kasih atas bantuan air bersih dari Koperasi Karyawan PT Chemicon Indonesia dan Koramil 12 Serang Baru di wilayahnya.

“Semoga bisa memberikan manfaat untuk kebutuhan warga di desa kami, sehingga bisa bertahan hidup di musim kemarau ini,” tutupnya.(Wati)

Latest Posts

Baca Juga