23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

NasDem Pasang Target Dua Kursi di Dapil IV Kabupaten Bekasi

BIN || KABUPATEN BEKASI – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi, menargetkan perolehan minimal dua kursi legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Bekasi meliputi Kecamatan Sukatani, Tambelang, Sukawangi, dan Tambun Utara.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Marjaya Sargan, saat rangkaian kegiatan Goes to Dapil yang dilaksanakan di Dapil IV Kabupaten Bekasi tepatnya di Desa Srimahi, Kecamatan Tambun Utara, Sabtu (16/9/2023).

Marjaya mengatakan, kegiatan goes to dapil ini dihelat untuk memperkuat jaringan dibawah, sehingga target Partai NasDem Kabupaten Bekasi baik saat Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) bisa tercapai di tahun 2024 mendatang.

“Kami menargetkan perolehan dua kursi di Dapil IV ini, karena kami melihat Dapil IV ini menjadi rumah bagi pendatang baru, persaingan enggak begitu ketat, sehingga kami yakin target tersebut bisa tercapai,” ungkapnya kepada para awak media.

Dirinya pun melihat komposisi caleg Partai NasDem di Dapil IV ini adalah para petarung. Ia pun menargetkan perolehan 50 ribu suara di Dapil IV. Ia melihat Dapil IV ini merupakan Dapil yang paling aktif dan memenuhi syarat, dimana kegiatan goes to dapil dihadiri oleh seluruh pengurus DPC hingga ranting.

Dalam kesempatan tersebut, Marjaya berpesan kepada seluruh Caleg di Dapil IV untuk mengedepankan kebersamaan. Target suara di setiap kecamatan pun harus menyebar, tidak hanya di satu titik, sehingga tidak ada predator yang “memakan” suara sendiri’.

“Alhamdulillah sebanyak 1.051 TPS (Tempat Pemungutan Suara,red) yang ada di Dapil IV ini sudah terisi oleh saksi dari struktur Partai NasDem. Jadi struktur yang ada kita gerakkan semua untuk menjadi saksi. Karena muara dari semua perjuangan adalah saksi, bagaimana saksi ini bisa mengamankan suara,” terangnya.

Di tempat yang sama, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi, Dede Iswadi, mengaku sudah menyiapkan saksi yang akan bertugas di 1.051 TPS yang ada di Dapil IV. Dengan saksi di setiap TPS, dirinya meyakini target minimal dua kursi legislatif di Dapil IV bisa tercapai.

Tidak hanya itu, untuk mencapai target dua kursi legislatif di Dapil IV, Dede mengaku telah melakukan pengecekan struktur di tingkat DPC maupun Ranting, untuk siap menjalankan program dari DPD NasDem Kabupaten Bekasi. Kemudian meningkatkan konsolidasi antar caleg di Dapil IV, Propinsi dan RI agar setiap TPS bisa terisi dengan berbasis struktur.

“Kami menginstruksikan kepada para caleg untuk saling berkoordinasi, agar tidak ada gesekan dan bisa dilakukan pemetaan, mana wilayah yang masih kosong dan sudah. Harapannya melalui kegiatan goes to dapil ini bisa semakin terlihat, mana wilayah yang perlu kita perbaiki dan perkuat, baik di struktur maupun kantong-kantong suara,” paparnya.

Sementara itu, salah satu Caleg Partai NasDem dari Dapil IV Nomor Urut 1, Mustakim, mengaku optimis target dua kursi legislatif di Dapil IV bisa tercapai, dengan adanya kekompakan dan kebersamaan para pengurus baik di tingkat DPC maupun Ranting.

Mustakim mengaku siap untuk mengisi saksi di setiap TPS yang ada di Dapil IV. Karena menurutnya keberadaan saksi sangatlah penting untuk mengamankan suara Caleg dan Partai di setiap TPS.

“Alhamdulillah untuk komunikasi antar caleg Partai NasDem di Dapil IV ini terus terjaga. Termasuk dengan Caleg Provinsi dan RI. Kami juga telah melakukan pemetaan di wilayah masing-masing, sehingga bisa saling menguatkan agar suara di setiap wilayah bisa terisi,” tandasnya. (zal)

Latest Posts

Baca Juga