27.8 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Police Go to School di SMK Taruna Bhakti, Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Berikan Bimbingan

BIN | Bekasi – Polsek Cikarang Selatan Polres Metro Bekasi, melaksanakan kegiatan Police Goes To School di Sekolah SMK Taruna Bhakti, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Kamis (24/08/2023) pukul 07.30 sampai dengan 09.00 Wib. 

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Reskrim Polsek Cikarang Selatan Iptu Kukuh, memberikan bimbingan, penyuluhan hukum dan menyampaikan arahan dalam Ops Bina Kusuma masalah narkota dan tawuran antar pelajar baik dari SMP, MTSN, SMAN, STM dan SMK. Penyuluhan dan bimbingan dihalaman sekolah tersebut disaksikan oleh para guru sekolah.

Dijelaskan oleh Kanit Reskrim, pihaknya berharap kepada siswa-siswi untuk bisa membuat benteng dan menyaring setiap informasi yang didapat dari luar, agar tidak mudah terpovokasi dengan konten-konten yang tidak bertanggung jawab yang mengajak aksi tawuran. 

“Jangan terprovokasi oleh ajakan untuk melakukan tawuran, jangan sampai jadi korban ataupun tersangka aksi tawuran, apabila terlibat maka akan kami tindak dan pihak kepolisian akan melakukan tindakan hukum,” tegas Kanit Reskrim. 

Iptu Kukuh juga mengingatkan, agar pelajar tidak menyentuh atau berusaha untuk mencoba mengkonsumsi Narkoba yang akibatnya bisa merugikan diri sendiri dan keluarga. 

“Jangan sampai mencoba narkoba sehingga ketagihan, karena narkoba akan merusak masa depan adik-adik semua,” terang Iptu Kukuh. 

Dalam giat Police Go to School, tidak lupa Kanit Reskrim memberikan pencerahan dan pemahaman agar siswa SMK Taruna Bhakti paham tentang Radikalisme dan antisipasi Radikalisme, dengan tujuan membentuk disiplin dan karakter yang positif. 

“Kalian adalah anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa dan akan menggantikan generasi yang sudah tua.” tutup Kanit Reskrim. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga