26.2 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Camat Cabangbungin Asep Buchori Terjun Langsung Bersihkan Kali Anak Ciherang

BIN | Kabupaten Bekasi – Camat Cabangbungin Asep Buchori terjun langsung membersihkan Kali Anak Ciherang di Desa Sindangsari bersama unsur Muspika, perangkat desa setempat serta masyarakat pada Jumat (09/06/2023).

Camat Cabangbungin Asep Buchori menyampaikan, kegiatan bersih-bersih ini merupakan intruksi Pj Bupati Bekasi di program Jumat Bersih (Jumsih) di wilayah masing-masing di antaranya Kecamatan Cabangbungin.

“Ya kami akan galakkan kembali program Jumsih di setiap desa terutama kali yang tercemar oleh sampah serta sampah yang berserekan di jalanan,” katanya.

Asep mengatakan, program ini sengaja mengajak semua masyarakat agar sadar dalam lingkungan, sehingga tidak mudah untuk membuang sampah sembarangan. Dia juga mengajak semua elemen masyarakat mengedukasi jangan sampai membuang sampah ke sungai.

“Sehingga dampaknya akan menyebabkan terjadinya banjir serta aliran kali akan tersumbat,” katanya. Apalagi sekarang musim kemarau ketika kali tersumbat sampah pasti tidak bisa mengairi pesawahan yang kekeringan.

“Makanya kita seterusnya harus sadar lingkungan pertama dari keluarga kita terlebih dahulu untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi buang sampah ke kali,” katanya.( Red )

Latest Posts

Baca Juga