29.8 C
New York
Friday, July 5, 2024

Buy now

Terbaru

Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Cibarusah Rutin Patroli Gabungan di Malam Hari

BIN | Bekasi – Dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi bersama Koramil 09/Cibarusah, Pol PP Kecamatan Cibarusah dan Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, meningkatkan patroli malam hari di tempat – tempat rawan terjadinya kejahatan. Sabtu malam (20/05/2023)

Sasaran patroli adalah pemukiman warga, obyek vital, mini market dan jalan – jalan yang sepi dan minim penerangan.

Kapolsek Cibarusah, Iptu Arie Andhika Silamukti, menjelaskan bahwa sebenarnya patroli sudah rutin dilaksanakan. Namun demikian lebih ditingkatkan pada saat jam dan lokasi yang rawan terutama saat malam hingga dini hari menjelang subuh.

“Patroli dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana kesadaran warga dalam melaksanakan kegiatan pada malam hari. Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) akan terwujud dengan baik apabila tumbuh kesadaran dengan sendirinya dari warga terhadap lingkungannya,” kata Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan bahwa kehadiran petugas selain patroli juga memberikan keamanan kepada warga.

“Patroli kita tingkatkan pada malam hingga dini hari, harapannya dapat menekan tindak kejahatan. Namun demikian, kita juga butuh peran serta masyarakat, jika ada kejadian menonjol atau hal yang mencurigakan segera dilaporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas setempat,” tambahnya.

Kemudian untuk antisipasi kejahatan jalanan seperti geng motor, pencurian ataupun begal, pihaknya secara khusus telah menginstruksikan anggota Reskrim dan Samapta untuk patroli pada jam rawan dengan lokasi berpindah pindah. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga