26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

Police Goes to School di Pondok Pesantren Nuu Waar

BIN | Kabupaten Bekasi – Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan “Police And Army Goes To Pesantren ” ke Pondok Pesantren Nuu Waar Al Fatih Kaffah Nusantara (AFKN), Taman Sari, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tahun 2022. Jumat (21/10/2022) pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Kedatangan pihak Kepolisian Polres Metro Bekasi mendapat sambutan hangat dari pengurus dan para santri di Ponpes Nuu Waar.

Turut hadir dalam kegiatan Police and Army Goes to School Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dan jajarannya, Dandim 0509/Bekasi Letkol Inf M. Horison Ramadhan dan jajarannya, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Waar AFKN, Ustadz M. Zaaf Fadzlan Rabbany Garamatan, Santriawan dan Santriwati Ponpes Nuu Waar.

Kombes Pol Gidion Arif Setyawan dalam sambutannya menjelaskan, Police Goes to School kali ini dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2022.

“Program Police and Army Goes To School kali ini dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober 2022. Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memupuk tali silaturahmi dan kedekatan antara Polri dengan para ulama yang nantinya akan berimbas pada terjalin baiknya hubungan antara Polri dengan santri-santri.” jelas Kapolres.

Menurutnya, para santri harus mempunyai semangat seperti para santri terdahulu, yang ikut serta membantu memerdekakan Bangsa dan Negara Indonesia.

“Kita patut berbangga menjadi Santri karena keluarga pejuang atau pahlawan Nasional seperti KH. Hasyim Asy’ari,Secara garis besar kita bergerak saling mengajak berbuat baik harus dipahami bahwa kaum muda adalah harapan bangsa, berjuanglah terus untuk meraih cita-cita, karena keberhasilan dan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan,” kata Kombes Pol Gidion.

Kaum muda, kata Kapolres, harus terhindar dari tawuran dan hal-hal yang negatif. Pihaknya berharap seluruh santri di Ponpes Nuu Waar tidak ada yang menggunakan narkoba, lantaran itu melanggar hukum

“Jagalah pergaulan karena pergaulan yang saat ini akan menjadi tolak ukur masa depan. Hindari tawuran, hindari narkoba, hindari pergaulan buruk dan bijak dalam menggunakan Medsos.” tegas Kapolres.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Nuu Waar mengatakan dalam sambutannya, pihaknya sangat berterimakasih karena telah memilih Pondok Pesantren Nuu Waar sebagai diadakannya kegiatan Police and Army Goes to School.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509 Kabupaten Bekasi yang memilih Pondok Pesantren kami untuk kegiatan ini, karena ini salah satu bentuk pihak TNI Polri dalam menjaga marwah santri. Kegiatan ini berguna menjalin ukhuwah Basyariah, ukhuwah Bataniyah dan ukhuwah kebangsaan, mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan ilmu pengetahuan kepada para santri,dan TNI Polri bersama santri adalah garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.” tutup Ustadz M. Zaaf Fadzlan Rabbany Garamatan. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga