23.4 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Satpol PP Kabupaten Bekasi Roadshow Sosialisasikan Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat (SIM Linmas)

BIN | Kabupaten Bekasi – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi roadshow mensosialisasikan Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat (SIM Linmas) ke-23 kecamatan di Kabupaten Bekasi.

Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi, Deni Mulyadi mengatakan, secara bertahap mensosialisasi SIM Linmas kepada seluruh personel Linmas baik di desa maupun di kelurahan.

“Jadi tujuannya untuk memfasilitasi seluruh anggota Linmas di Kabupaten Bekasi supaya terdata keanggotaannya dan mempermudah sistem pelaporan melalui aplikasi dari Kemendagri,” ucap Deni, Selasa (20/09/2022).

Deni menjelaskan, pelaporan kegiatan Linmas dengan disosialisasikannya aplikasi SIM Linmas menjawab tantangan zaman dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, karena aplikasi tersebut mampu merekap kegiatan Linmas secara autentik.

“Linmas mempunyai peran dalam mendukung penyelenggaraan salah satu urusan pemerintahan wajib pelayanan dasar di daerah, yaitu urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagaimana amanat peraturan perundang-undangan,” katanya.

Dirinya menyebutkan, hingga saat ini Satpol PP Kabupaten Bekasi sudah roadshow ke delapan kecamatan dan masih akan terus berlanjut hingga seluruh desa dan kelurahan di 23 Kecamatan.

“Sebelumnya sudah kita laksanakan sosialisasi ini di Kecamatan Cikarang Selatan, Kecamatan Cibarusah, Kecamatan Cikarang Barat, Kecamatan Cikarang Timur, Kecamatan Cikarang Pusat, Kecamatan Cikarang Utara, Kecamatan Cibitung, dan teranyar di Kecamatan Setu seterusnya hingga 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi tersosialisasikan,” terangnya.(Red)

Latest Posts

Baca Juga