26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

Grebek Stunting Pada Balita Se – Kecamatan Cibarusah di Wilayah Koramil 09/Cibarusah

BIN | Bekasi – Danramil 09/Cibarusah Kapten ARH Joedy Narto bersama Kapolsek Cibarusah AKP Ryan Try Putra adakan giat bersama Grebek Stunting pada balita se-Kecamatan Cibarusah di Wilayah Koramil 09/Cibarusah.Rabu (13/07/2022), pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Kunjungan tersebut tidak lain untuk memberikan bantuan bagi warga yang mempunyai anak atau balita yang sedang menderita kekurangan gizi dan dilaksanakan di Posyandu Taratai III Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Bantuan diberikan kepada Araffi Kp. Cijati Tonggoh RT 004/02 Desa Sirnajati dan Azka Kp Cijati Tonggoh RT 003/02 Desa Sirnajati, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Dalam kesempatannya, Danramil 09/Cibarusah Kapten ARH Joedy Narto mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya dalam mendukung program pemerintah untuk menuntaskan kasus anak kurang gizi atau stunting.

Selan itu, Danramil 09/Cibarusah menyampaikan, bahwa pemerintah saat ini tengah gencar melaksanakan program pencegahan stunting dan kekurangan gizi bagi anak dan balita.

“Perlunya pencegahan dan perhatian terhadap gizi buruk serta stunting dengan kolaborasi bersama, baik Pemerintah, pihak swasta, juga yang terpenting masing-masing keluarga atau masyarakat untuk memperhatikan gizi anak,” ujar Danramil.

Sementara, salah salah satu warga yang mendapat bantuan susu tersebut menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dan perhatian yang diterima bagi anaknya.

“Kami sangat bersyukur ini sangat membantu meringankan beban kami, semoga kedepan dapat lebih baik lagi perkembangan gizi anak saya,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Danramil 09/Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto, Kapolsek Cibarusah, Kapuskesmas Cibarusah, Babinsa Koramil 09/Cibarusah, Binmaspol Sirnajati, Sekdes Sirnajati, Bidan Desa Sirnajati, Kader Posyandu dan Para penerima dan pendamping Balita Stunting.(Wati)

Latest Posts

Baca Juga