27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Tips Menarik Untuk Branding Produk Lebih Hemat Melalui Media Sosial

BIN – Masalah utama yang sering kali dialami mayoritas pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) adalah kurangnya pemahaman mengenai branding.

Branding salah satu cara membuat persepsi positif tentang produk, perusahaan, maupun layanan yang diberikan oleh perusahaan, sehingga konsumen bisa membedakan bisnis kita dengan pesaing.

Seiring perkembangan zaman pada saat ini tentunya setiap orang sudah pasti harus mengikuti perkembangan zaman.

Terutama untuk para pelaku UMKM yang baru memulai bisnis usaha dari berbagai bidang salah satunya Food & Beverage.

Dengan hasil data pada APJII  yang menjelaskan bahwa pengguna Internet di indonesia sebesar 204,7 Juta pada tahun 2022, artinya sudah setengah penduduk indonesia menggunakan internet.

Hasil data tersebut menunjukan hasil yang positif untuk kalian para pelaku usaha yang baru memulai usahanya dengan bisnis online atau branding product baru dengan unik dan kreatif.

Berikut adalah 5 Cara branding product UMKM yang kami kutip pada Laman Instagram @padiumkm (Pasar Digital UMKM)

Untuk melengkapi Informasi Barang/Jasa
Kelengkapan Informasi barang atau jasa seperti jenis, ukuran, deskripsi, judul, foto dan sebagainya bisa meningkatkan keputusan pembelian pagi para calon konsumen produk UMKM anda.

Survei dilakukan dengan cara ini bisa mengetahui pendapat orang lain tentang produk yang akan kita jual, sehingga kita bisa mengetahui hal apa saja yang menjadi kebutuhan dan keinginan dari calon konsumen.

Free Sampel, penawaran ini biasa dilakukan oleh beberapa pengusaha untuk mengarahkan keputusan membeli bagi calon konsumen.

Sosial media Bisa dijadikan sebagai wadah interaksi langsung, calon konsumen bisa menjawab semua kebutuhannya.

Hal ini bisa mengubah ketertarikan konsumen jadi keputusan untuk membeli. Selain biayanya yang murah tentunya produk dapat dipromosikan secara luas keseluruh penjuru dunia.

Jaman sekarang ini banyak sekali konten-konten di media sosial yang berisi promosi produk, review produk, dan lain sebagainya yang dapat dimanfaatkan para pemilik brand untuk ikut mempromosikan brand mereka.

Dikutip dari salah satu YouTuber Keke Genio pada Channel Youtubenya yang berjudul CARA JUALAN DI INSTAGRAM, menjelaskan bahwa “Bagi kita pemula pada bisnis, instagram cocok sekali untuk marketing karena sangat low budget, jadi tidak ada alasan lagi untuk melakukan Online Marketing dan instagram sendiri simple untuk dipelajari bahkan efesiensi untuk digital marketing” ucap keke.(Rafly Rosady)

Latest Posts

Baca Juga