23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Koramil 09 Cibarusah Menggelar Acara Hari Lahir Pancasila

Bekasi – Koramil 09/Cibarusah menghadiri dan memeriahkan hari lahir Pancasila ke -77, pergelaran lomba hafalan ayat Al- Qur’an dan Pancasila dalam rangka Memperingati Hari Lahir Pancasila yang dilakukan di Perumahan Bagasasi RT 04/13
Desa Sindangmulya Kecamatab Cibarusah Kabupaten Bekasi. Rabu (01/06/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Cibarusah Drs. Muhammad Kurnafi, Danramil 09/Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto, Kapolsek Cibarusah AKP Ryan Try Putra,S.I.K, Kepala Desa Sindangmulya R Selpia Indriani, SE,BPD, Ketua RT, RW, Guru, Siswa Sekolah TK, SD dan warga masyarakat.

Danramil 09/Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto mengatakan, peringatan hari lahir Pancasila ini Koramil 09/Cibarusah ikut hadir dalam perlombaan diantaranya, hafalan pembacaan ayat suci Al-Quran dan Pancasila.

“Hari ini tanggal 1 Juni 2022, kita melaksanakan peringatan hari lahirnya Pancasila mengikuti ketetapan dari Pemerintah, yang mana upacara kegiatannya dilaksanakan secara terpusat di Kabupaten Ende NTT,” ungkap Danramil.

“Dalam rangka memeriahkan hari lahir Pancasila tersebut, Koramil 09/Cibarusah turut serta menyelenggarakan kegiatan Lomba Hafalan Pancasila dan surat pendek ayat suci Al Qur’an tingkat sekolah TK dan SD di Kampung Pancasila Perum Bagasasi RT 004/013 Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi,” lanjut Danramil.

Danramil menjelaskan, kegiatan hari lahirnya Pancasila menanamkan dan menumbuhkan rasa Cinta dan jiwa Pancasila dari usia dini serta menjaga moral keimananan sesuai dengan sila pertama dari Pancasila yaitu Ketuhanan yang maha Esa.

“Semoga dengan terselenggaranya kegiatan ini, jiwa Nasionalisme dan rasa Cinta serta pemahaman akan Pancasila sebagai landasan Idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia, semakin terjaga, solid dan terpelihara serta tidak akan tergantikan oleh faham-faham lain yang ingin berupaya mengganti Faham Pancasila.” pungkas Danramil 09/Cibarusah. (Wati)

Latest Posts

Baca Juga