26.4 C
New York
Friday, July 5, 2024

Buy now

Terbaru

PGRI Cabang Kecamatan Cikarang Timur Gelar Konkerkab dan Halal Bihalal

BIN | Kabupaten Bekasi – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat menggelar Konferensi Kerja Cabang (Konkercab) sekaligus Halal Bihalal yang bertemakan “Kembali ke Fitra, Menggali Potensi Diri, Mempererat Silaturahmi, Meningkat Ilmu Menuju Insan Yang Madani”.

Adapun Kegiatan tersebut diselenggaran di Wisata Kawung 3 Bojong Rangkas, Desa Cipayung, Kecamatan Cikarag Timur, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan yang digelar di Wisata Kawung 3 Bojong Rangkas tersebut, dihadiri 300 anggota PGRI yang terdiri dari Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik dan Kependidikan baik ASN dan Non ASN, Pengawas, Kepala Korwil dan Pengurus PGRI Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutan halal bil halal, Ketua PGRI Cabang Cikarang Timur, Agusyono Suntara, S.Pd mengatakan, rekruitment anggota baru dari unsur Non ASN salah satu program yang di upayakan sehingga kehadiran PGRI dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan tidak sekadar menjadi simbol organisasi semata.

Ia pun mengajak pada semua pengurus Cabang dan ranting untuk lebih berkreasi dan berinovasi mencetuskan ide-ide baru untuk meningkatkan pelayanan optimal kepada anggota Cabang Cikarang Timur.

Hadir Perwakilan pengurus PGRI Kabupaten Bekasi, H. Ulung Endi Suryadi M.Si dan Anrian Nurul Furqon, S.Pd. MM dihadapan para peserta Memberikan apresiasi kepada para pengurus yang telah bekerja keras dalam penyelenggaraan konkercab ini.

Peserta Konferensi Kerja Cabang 1 PGRI Masa bakti XXII tahun 2022, PGRI harus sebagai penggerak mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan untuk kedepan Bekasi bersinar, bangkit dan sejahtera.

Melalui konferensi ini, diharapkan menjadi momentum sebagai bahan evaluasi seluruh pengurus. Apa saja yang perlu dibenahi dan dikembangkan demi perbaikan organisasi ke depan.

Apalagi PGRI merupakan salah satu organisasi yang cukup tua di Indonesia, tentu kita harus berjuang terus dan menjaga eksistensi di tengah masyarakat dengan memberikan manfaat yang bisa dirasakan semua lapisan.

Sementara itu, Salah satu peserta Konkercab dari perwakilan Non ASN, Hendra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PGRI kabupaten Bekasi dan PGRI Cabang Cikarang Timur yang telah berjuang terhadap kesejahteraan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non ASN seperti pemberian Jastek maupun usulan formasi PPPK.

“Apresiasi khusus saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi yang merespon perjuangan PGRI dengan memberikan perhatian pada peningkatan kesejahteraan guru honorer, juga memberikan kesempatan setara kepada semua guru tanpa membedakan status mereka untuk memperoleh kesempatan meningkatkan kapasitas profesi”, ujar Hendra.

Disela-sela Konkercab Hendra juga mengusulkan agar ke depan formasi PPPK dibuka lebih banyak lagi khususnya untuk tenaga kependidikan. (Ahim)

Latest Posts

Baca Juga