27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Musdesus Desa Karang Mukti Dalam Rangka Validasi Dan Penetapan Calon Penerima BLT

BIN | Kabupaten Bekasi – Pemerintah Desa Karangmukti, Kecamatan Karangbahagia, menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam rangka Validasi dan Penetapan Calon Penerima BLT Dana Desa 2022, di kantor desa setempat, Kamis (27/01/22).

Acara tersebut dihadiri segenap unsur masyarakat, perangkat desa, Posyandu, PKK, Karang Taruna, LPM, BPD, Ketua RT/RW beserta tokoh masyarakat Desa Karangmukti.

Kepala Desa Karangmukti, Sumardi menjelaskan, sesuai aturan, Musdesus ini diselenggarakan untuk menjalankan program Bantuan Langsung Tunai (BLT)yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD).

“Besaran nilai BLT yang akan diberikan kepada penerima sebesar Rp 100 ribu perbulan selama 12 bulan, yang akan diambil dari Dana Desa sebesar 40 persen, dengan jumlah penerima seluruhnya sebanyak 260 orang.

Masih kata Sumardi menyebutkan, ada 6 kriteria untuk penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai. Seperti keluarga miskin dan orang yang perekonomiannya hilang terkena dampak Covid-19.

“Kriteria lainnya, kelompok usia lanjut, orang yang pernah terjangkit virus Covid-19, mempunyai keluarga yang rentan sakit/kronis dan penerima jaring pengaman sosial APBD/APBN,” pungkasnya.( Red )

Latest Posts

Baca Juga