27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Medan Terjal Tidak Menyurutkan Dandim 0424 Tanggamus Bersama Wakil Bupati Meninjau Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

BIN | Lampung – Dandim 0424/Tanggamus Letnan Kolonel Arm Micha Arruan, S.E., MM, bersama Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i, kembali meninjau vaksinasi anak sekolah di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Al Khairiyah di Pekon Taman Sari Kecamatan Pugung, Selasa (25/01).

Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi’i dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi kepada sekolah-sekolah, serta tenaga kesehatan yang menggelar vaksinasi anak-anak ini.

“Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin, serta menyampaikan kepada anak-anak jangan takut untuk di Vaksin, para guru harus mempunyai karakter dan harus mengikuti vaksin yang ketiga, vaksin booster yang dianjurkan pemerintah karena kesehatan menjadi prioritas utama,” ujarnya.

Syafi’i berharap, pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung dan bisa berjalan dengan aman, selain itu juga untuk mempercepat cakupan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus agar pandemi segera berakhir.

Sementara itu, Dandim 0424/Tanggamus Letnan Kolonel Arm Micha Arruan, S.E., MM dalam sambutannya sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi anak sekolah yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS)) Al Khairiyah.

“Meskipun medan yang sangat terjal yang harus kami lalui, namun kegiatan vaksinasi ini adalah bukti nyata dalam mendukung dan mensukseskan program pemerintah untuk semakin mempermudah pelayanan kesehatan kepada seluruh komponen masyarakat,” jelas Dandim.

Dandim juga mengajak masyarakat luas khususnya yang ada diwilayah teritorial Kodim 0424/Tanggamus untuk bersama–sama mendukung program vaksinasi dan tidak perlu takut untuk di vaksin, karena ini bertujuan untuk kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Tujuan vaksinasi ini untuk kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, hanya saja meskipun sudah divaksin, diminta semuanya agar tetap mematuhi protokol kesehatan.” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Sri Nilawati Syafi’i, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Sekretaris Pendidikan Ruslan, Camat Pugung Ahmad Yani, BPBD, Kemenag Tanggamus, Babinsa, BabinKamtibmas, Kepala Sekolah Yulistiana, kepala yayasan, para guru, dan Nakes. (Wn)

Latest Posts

Baca Juga