16.3 C
New York
Friday, September 13, 2024

Buy now

Terbaru

150 Yatim Mendapat Santunan dari Karang Taruna Desa Hegarmanah Dalam Rangka Syukuran Kemerdekaan Indonesia

BIN || Kabupaten Bekasi – Karang Taruna Desa Hegarmanah, Kecamatan Cikarang Timur menggelar penyerahan santunan kepada anak yatim di halaman Desa Hegarmanah. Hal itu sebagai wujud kepedulian pengurus serta anggota Karang Taruna Desa Hegarmanahterhadap anak yatim di sekitar Desa Hegarmanah. Sabtu, 24 Agustus 2024.

Dalam rangka syukur di bulan kemerdekaan sebanyak 150 anak yatim menerima santunan tersebut. Selain itu ada juga perlombaan pencak silat dan hiburan seni Topeng Bekasi.

Ketua Karang Taruna Desa Hegarmanah, Nursidik mengatakan kegiatan tersebut melibatkan seluruh pengurus dan anggota di semua wilayah RT seDesa Hegarmanah baik dari segi pembiayaan serta pendataan Yatim penerima manfaat.

“Pemberian santunan bagi anak yatim juga menjadi wujud kepedulian dan syukuran bulan Kemerdekaan. Karang Taruna harus menjadi rumah bagi semua golongan, tidak hanya bagi kalangan pemerintah tapi juga masyarakat, termasuk mereka yang membutuhkan perhatian,” ujarnya.

Pria yang akrab di sapa Menir inipun berpesan pada anak-anak yatim agar selalu bersemangat dan rajin belajar. “Tetap semangat dan giat dalam belajar, rajin beribadah agar kelak menjadi pepimpin yang dapat dibanggakan oleh bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Menir mengutarakan anak-anak yang rajin belajar dan beribadah, Desa Hegarmanah akan tumbuh menjadi Desa yang maju dan memegang teguh ajaran agama. Gambaran masyarakat Desa Hegarmanah yang agamis tercermin dari kehidupan masyarakat dengan sumber daya manusia berkualitas baik intelektual, emosional maupun spiritual yang terimplementasi pada sikap serta perilaku hidup sehari-hari dengan dilandasi aturan dan norma yang berlaku.

“Dengan upaya ini kita (Karang Taruna Desa Hegarmanah_red) berharap mampu mewujudkan kehidupan masyarakat yang sholeh atau Islami, yaitu kehidupan masyarakat dengan sikap dan perilakunya terbingkai oleh ajaran, norma, aturan serta kaidah-kaidah agama. Kondisi ini tidak dapat dicapai sekaligus, tetapi diperlukan proses bertahap agar masyarakat mampu melaksanakannya dengan penuh kesadaran dan keikhlasan,” ungkapnya.

Menir juga berharap masyarakat Desa Hegarmanah dapat turut berpartisipasi aktif dalam membantu sesama yang membutuhkan. Hal itu agar kerukunan serta kepedulian sosial di Desa Hegarmanah tetap terjaga.

“Dengan diadakannya kegiatan ini semoga dapat mendorong dan terwujud kesalehan sosial dalam kehidupan masyarakat Desa Hegarmanah,” tuturnya.(Goli)

Latest Posts

Baca Juga