16.3 C
New York
Friday, September 13, 2024

Buy now

Terbaru

KATAR Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi perbaiki Tugu Bambu Runcing jalan KH. Ma’mun Nawawi

BIN || Kabupaten Bekasi – Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, Ade Guniwa mengatakan langkah tersebut dilakukan sebagai wujud peran aktif Karang Taruna untuk menjaga simbol sejarah perjuangan patriot Bekasi.

“Bambu Runcing ini adalah simbol perjuangan dalam mempertahankan Bangsa dan Negara, mesti kita rawat dan kita jaga,” Ungkapnya.

Guniwa yang baru saja di lantik sebagai Komandan Garda Sakti Sekata (Garda Satuan Bakti Serbaguna Karang Taruna) Kabupaten Bekasi, mengingatkan history tentang sejarah Cibarusah.

“Sebagai putra asli Cibarusah saya sangat bangga, begitu banyak simbol sejarah di Cibarusah, dari mulai Kramat Uyut Sena, Klenteng tua, Bangunan bekas penjara Hindia Belanda, dan Cibarusah ini konon juga pernah menjadi pusat latihan militer para pejuang, serta kita punya Tokoh KH. Ma’mun Nawawi yang belakangan terakhir sedang di daftarkan sebagai Pahlawan,” Jelasnya.

Kondangan Garda Sakti Sekata inipun mengajak kepada seluruh pemuda khususnya Kader Karang Taruna Kabupaten Bekasi untuk menjaga dan merawat peninggalan sejarah dari pada leluhur.

“Dalam simbol peninggalan leluhur mengandung semangat dalam menjaga persatuan, kerukunan, kedisplinan dan kerja keras serta kegigihan,” tutupnya.(Red)

Latest Posts

Baca Juga