16.5 C
New York
Friday, September 13, 2024

Buy now

Terbaru

Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi mewakili Pj Bupati Hadiri dan Buka Seminar Bekasi Fire Fighter Skill Competition Kedua

BIN || Kabupaten Bekasi – Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi mewakili Pj Bupati menghadiri dan membuka seminar Bekasi Fire Fighter Skill Competition kedua Tahun 2024 di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat pada Senin (05/08/2024).

Acara yang digelar oleh Dinas Pemadam Kebakaran tersebut dihadiri sekitar 220 perwakilan perusahaan, dari kawasan Deltamas PT. Delta Pura, GIIC, serta perusahaan di kawasan lainnya di Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi menyampaikan apresiasi kepada PT. Delta Pura atau Deltamas dan perusahaan lainnya dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bekasi. Menurutnya, seperti dalam kerjasama program Pemadam Kebakaran pihak perusahaan, selain sebagai pencegahan, tujuan akhirnya pada bagaimana kenyamanan investasi bisa terus dijalankan di Kabupaten Bekasi.

“Dengan mengusung tema menuju wilayah industri yang aman, nyaman dan ramah lingkungan di dalam investasi, dalam seminar ini akan menjelaskan mitigasi dalam lingkungan kerja yang menggunakan perangkat Pemadam standar nasional, sehingga harapannya bisa menanggulangi bencana kebakaran,” ungkapnya dalam sambutan.

Dalam acara ini juga dilakukan kerjasama antara Pemkab Bekasi dengan PT Pembangunan Deltamas mengenai penanggulangan kebakaran dan penyelamatan dalam kawasan kota Deltamas, GIIC dan sekitarnya. Upaya ini menjadi bentuk konkret dari mewujudkan standar keselamatan dan Perlindungan lingkungan di kawasan industri.

“Kita ketahui kawasan industri yang aman dan nyaman menjadi faktor kunci dalam menarik investasi atau investor,” tuturnya.

Sekda mengharapkan apa yang dilakukan PT Deltamas menjadi contoh bagi pengelola kawasan lainnya di Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Adeng Hudaya menjelaskan event Bekasi Fire Fighter Skill Competition tahun 2024 ini menjadi yang kedua, dalam rangka meningkatkan kemampuan petugas Damkar bersama petugas di perusahaan-perusahaan mencegah potensi dan memitigasi kebakaran di industri. Menurut Adeng, industri atau perusahaan memiliki potensi yang tinggi terhadap terjadinya kebakaran.

“Ini dalam rangka merefresh kembali para petugas Damkar maka kita lombakan. Jadi mereka sebelum lomba itu kan latihan. Nah seminar ini kita gelar untuk menambah wawasan dan pengetahuan,” jelasnya.

Untuk Bekasi Fire Fighter Skill Competition ini rencananya akan digelar pada tanggal 7 Agustus 2024. Bertempat di jalan Boulevard Deltamas. Ada 5 kategori yang dilombakan antara lain fox flying. Sementata untuk Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) itu dilombakan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Nanti mereka akan dinilai mengenai, cepat, tepat dan safety. Kalau cepat dan tepat tapi tidak safety kan bahaya juga ya,” tandasnya. Saat ini sudah ada sekitar 50 perusahaan yang mendaftar mengikuti lomba tersebut.(Red)

Latest Posts

Baca Juga