20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Buy now

Terbaru

MWC LAZISNU KECAMATAN CIKARANG TIMUR BERIKAN SANTUNAN DAN KADO UNTUK YATIM

BIN || Kabupaten Bekasi – Lazisnu Kecamatan Cikarang Timur memberikan santunan kado kebahagiaan kepada 20 anak yatim. Pemberian santunan sebagai bentuk perhatian dan sekaligus sosialisasi terhadap beasiswa pendidikan berbasis agama di tingkat Tsanawiah, Aliyah atau pondok pesantren. Acara santunan tersebut di selenggarakan di aula majelis dzikir Madrosah Hanabi, Kampung Kalendroak, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur. Minggu, 21 Juli 2024.

“Kegiatan ini kita selenggarakan di bulan Muharram ini untuk memperingati tahun baru Islam dan sekaligus ada momen yang biasa di sebut lebaran yatim, kita undang anak-anak spesial (yatim) ini untuk berbagi kebahagian, kita memberikan santunan dan kado untuk mereka,” ujar Tarmidi selaku Ketua MWC Lazisnu Kecamatan Cikarang Timur.

Ia berharap dengan adanya bantuan uang tunai dan kado lebaran yatim ini, agar mereka juga merasakan ikut diperhatikan. Lazisnu Cikarang Timur berencana mengagendakan program bantuan ini rutin digelar setiap tahun. Sedangkan tahun ini dikemas lewat program “Kado Untuk Yatim Mahabbah Muharram”.

“Kegiatan ini sekaligus sebagai menuntaskan amanah dari para donatur yang mempercayakan sumbangan yang sifatnya infak, sedekah, dan zakat, sehingga penyalurannya tepat sasaran,” tagasnya lagi

Pria yang akrab di sapa Bang Joy ini menegaskan ditengah kegiatan santunan tersebut dirinya dan para pengurus sekaligus menawarkan program beasiswa pendidikan yang menjadi program fokus utama di Lazisnu Cikarang Timur.

Ia juga menerangkan, dirinya, pengurus dan para donatur memang bertujuan agar generasi muda bisa membaca Al-Quran dengan benar. Para yatim kata dia, merupakan anak-anak usia PAUD hingga SMA agar bisa meneruskan sekolah dan berharap menjadi orang yang alim dalam ilmu agama.

Hadir dalam pemberian bantuan tersebut, Ustadz Syarif Bunarif Sekretaris PCNU Kabupaten Bekasi, Jaya Marjaya calon anggota DPRD terpilih Dapil 6 dari partai PKB Kabupaten Bekasi, serta para jamaah Madrosah Hanabi dan perangkat Desa Karangsari.(Goli)

Latest Posts

Baca Juga