24 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

URC Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi Respon Cepat Pengaduan Masyarakat

BIN || Kabupaten Bekasi – Unit Reaksi Cepat (URC) Berani Jalan Wilayah III Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi merespon cepat pengaduan masyarakat terkait jalan rusak atau berlubang yang perlu perbaikan segera. 

Kepala UPTD Pemeliharaan Rutin Jalan dan Jembatan Wilayah III Lenggah Dinas SDABMBK Kabupaten Bekasi, Suandi Syahidin menyampaikan, Tim URC Berani Jalan melakukan perbaikan di beberapa titik jalan di wilayah Pulo Gelatik Wangkal – Pulo Renggas, Kecamatan Cabangbungin.

“Untuk pemeliharaan jalan yang sifatnya kerusakan minor dilakukan demi kenyamanan pengguna jalan. UPTD Wilayah III akan terus melaksanakan kegiatan ini berdasarkan laporan dari masyarakat maupun berdasarkan survey kami untuk lingkup Kecamatan Cabangbungin, Sukakarya, Sukatani, Pebayuran, Kedungwaringin dan Karang Bahagia,” ujarnya pada Kamis, (27/06/2024).

“Masyarakat antusias setiap adanya perbaikan jalan dari URC dengan diwakili oleh aparatur kelurahan atau desa maupun masyarakat setempat secara nyata membantu mengatur lalu lintas,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, Tim URC juga akan terus melakukan survey pendataan berdasarkan laporan warga terkait ruas jalan berlubang yang mengalami kerusakan untuk diperbaiki. 

Dengan adanya perbaikan jalan melalui Tim URC, kata dia, diharapkan dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan jalan berlubang ataupun kerusakan jalan ringan.

“Jalan yang sudah dibangun, dengan berbagai sebab, pasti akan mengalami kerusakan. Karena dilalui oleh kendaraan tonase besar dan kecil, juga seperti faktor alam (banjir) itu semua yang mengakibatkan kerusakan dan perlu perbaikan secara berkesinambungan,” jelasnya.

Salah seorang warga Kp. Pulo Gelatik Bulak Kecamatan Cabangbungin, Timi (50) mengaku puas dengan respon cepat dari Tim URC wilayah III dalam merespon aspirasi warga tentang perbaikan kerusakan jalan. Sehingga, menurutnya melalui perbaikan ini dapat menciptakan kenyamanan bagi pengendara baik roda dua maupun roda empat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Pj Bupati Bekasi yang telah membentuk Tim URC sehingga adanya perbaikan jalan ini bisa membuat warga nyaman melewati jalan sini dan ini juga bisa membantu akses para petani yang lewat jalan ini,” terangnya.(Red)

Latest Posts

Baca Juga