27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Iyan Priyatna PLH Bupati Bekasi; Tekankan  Pentingnya Profesionalisme dan Integritas Tim  Prokopim Dalam Menjalankan Tugas

BIN || Kabupaten Bekasi – Plh Bupati Bekasi Iyan Priyatna menekankan pentingnya profesionalisme dan integritas tim protokol dan komunikasi pimpinan (Prokopim) dalam menjalankan tugas-tugas keprotokolan. Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis Keprotokolan Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Hotel Swiss-Belinn Cikarang pada Rabu (19/06/2024).

“Setiap anggota tim harus memiliki dedikasi yang tinggi, sikap yang santun, serta memahami aturan dan etika keprotokolan dengan baik,” jelasnya.

Iyan menyebutkan, keprotokolan ini memiliki peran yang sangat strategis dalam mendukung kelancaran tugas-tugas pemerintahan, baik dalam hal penyelenggaraan acara resmi, pengaturan tata tempat, tata upacara, hingga tata penghormatan.

Menurutnya, tantangan dalam bidang komunikasi juga semakin kompleks di era saat ini. Dimana informasi dapat tersebar dengan sangat cepat sehingga tim Prokopim dituntut untuk mampu mengelola informasi tersebut dengan tepat, cepat, dan akurat.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, dapat memperkuat sinergi antara Prokopim dan perangkat daerah sehingga mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi pimpinan. Protokol harus dapat mencerminkan citra dan wibawa pemerintah daerah khususnya pimpinan yang dalam hal ini adalah bupati, wakil bupati dan sekretaris daerah,” imbaunya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi Akam Muharam menambahkan, penyelenggaraan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta dalam bidang keprotokolan sehingga dapat menjalankan tugas dengan lebih profesional dan efisien.

Ia juga mengajak peserta bimtek agar memanfaatkan dengan baik kegiatan bimtek ini sebagai wadah diskusi dan evaluasi, bersama dengan narasumber yang telah diundang yakni Kepala Subbagian Hubungan Keprotokolan Kementerian Dalam Negeri RI Mahtup Basuki beserta Danis Tri Saputra dari Universitas Veteran Jakarta.

“Kami ingin menciptakan keseragaman dalam prosedur dan tatacara keprotokolan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi serta mengembangkan kompetensi sumber daya manusia di bidang keprotokolan sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan dan situasi yang terjadi selama penyelenggaraaan acara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi,” terangnya.(Red)

Latest Posts

Baca Juga