23.4 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

KPU Kabupaten Bekasi Gelar Peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bekasi

BIN || Kabupaten Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melaksanakan peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi pada Minggu (02/06/2024).

Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ali Rido menyatakan, momen peluncuran itu merupakan salah satu tahapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Bekasi di Kabupaten Bekasi pada November 2024 mendatang.

“Tahapan Pilkada Kabupaten Bekasi sudah mulai digelar hari ini dengan harapan selain partisipasi pemilih yang meningkat dari pemilu 2024, kami berharap juga meningkat nya SDM temen-temen badan ad-hock,” kata Ali Rido kepada media.

Dalam meningkatkan sumber daya manusia pada badan ad-hock, Ali Rido mengatakan pihaknya akan terus melakukan bimbingan teknis berkaitan kesiapan tentang tahapan pilkada yang dalam waktu dekat ini akan dilakukan pendataan daftar pemilih.

Kami akan terus melakukan bimbingan teknis berkaitan kesiapan tentang badan ad-hock yang nantinya akan melakukan pendataan kepada para daftar pemilih yang akan sebentar lagi kita lakukan pendataan ke RT dan RW,” kata dia.

Ali menyampaikan berkaitan dengan dasar para data pemilih, KPU Kabupaten Bekasi nantinya akan melakukan konversi dari DPT pada Pemilu 2024 dengan disandingkan oleh data terbaru dari Disdukcapil Kabupaten Bekasi.

Kendati begitu, lanjut Ali, pihaknya berharap data para pemilih ini akurat dan dipastikan para pemilih ini warga Kabupaten Bekasi untuk bisa ikut melaksanakan pemilihan Bupati dan Gubernur pada Pilkada mendatang di tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Yang pertama perlu kita sampaikan dasar para pemilih untuk Pilkada nanti konversi dari DPT Pemilu 2024 dengan daftar pemilih yang dikeluarkan oleh Disdukcapil, oleh karena itu kami berharap data tersebut akurasinya bisa di pastikan betul-betul masyarakat Kabupaten Bekasi untuk melakukan Pilkada serentak pada tanggal 27 November 2024 mendatang,” katanya.

Selain itu, Ali menambahkan Pilkada 2024 nanti yang akan berjalan di Kabupaten Bekasi menekankan pilkada cerdas dan berkelas.

Artinya Pilkada ini akan memunculkan dan menghasilkan pemimpin Bupati Bekasi yang terbaik.

Oleh karena itu, lanjut Ali, pihaknya meminta temen-temen badan ad-hock ini cerdas dalam profesionalitas sesuai dengan asas kewajiban tugas dan tanggungjawabnya.

“Pilkada cerdas dan berkualitas itu nantinya akan memunculkan dan menghasilkan pemimpin Bupati Bekasi yang terbaik tentunya,” terangnya.(Red)

Latest Posts

Baca Juga