26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

Bupati Bintan Roby Kurniawan Promosikan Wisata Alam Pulau Tambelan

Bupati Bintan Roby Kurniawan

BIN || Bintan – Pemerintahan Kabupaten Bintan akan selenggarakan berbagai macam  event wisata wilayah Kabupaten Bintan tahun 2024, melalui dinas budaya dan pariwisata  Bintan lebih dikenal kaya akan wisata alamnya.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, event tersebut yaitu, Bintan Fishing (mancing), festival Bintan Culture (budaya), Bintan Tracking, Bintan Maraton. Termasuk ada rencana juga di Kecamatan Tambelan, yakni, Pesona Tambelan pada Juli 2024 mendatang.

“Rencananya kegiatan itu diadakan setiap tahunnya agar masyarakat lebih mengenal wisata-wisata yang ada di Bintan” ucap Roby kepada awak media, minggu (2/6/2024).

Masih kata Roby, untuk kegiatan Pesona Tambelan akan membuka pendaftaran kepada masyarakat umum untuk ikut serta dalam semua event itu.

“Pesertanya kita akan buka seluas-luasnya baik dari daratan Pulau Bintan maupun daerah lainnya. Kita akan berangkat bersama-sama ke Tambelan menggunakan Kapal RoRo,” imbuh Roby.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Bintan Arief Sumarsono menambahkan, event Pesona Tambelan perdana di tahun ini.

Pesertanya akan diikuti oleh tim pesepeda, fotografer, media, pemandu wisata untuk membantu mempromosikan wisata alam Pulau Tambelan.

“Berbagai  kegiatannya diawali dengan sepeda santai. Lalu, lomba sampan kayu, dan eksplor sejumlah tempat wisata,” Katanya.

Arief menerangkan, pihaknya juga akan mengangkat salah satu budaya warga Tambelan untuk dipertunjukan dalam event itu nantinya, seperti Zapin Laba-laba Tambelan. (SB)

Latest Posts

Baca Juga