22.9 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Dinas Arsip Gencar Pelayanan Perpustakaan Keliling (PUSLING)

BIN || Kabupaten Bekasi – Perpustakaan memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk peningkatan pengetahuan dan wawasan  dari hasil membaca buku dengan adanya program agenda Perpustakaan keliling (Pusling).

Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi dengan Layanan Perpustakaan Keliling (PUSLING) dikomandoi Tb A Khoirul Umam bersama Stafnya dan satu unit mobil berisi ratusan buku melanjutkan aktivitas berkeliling ke sekolah-sekolah yang kali ini bertempat di SD SantoLeo 3 Cikarang Utara. Jum’at, 19/4/2024.

“Kami bersama tim PusLing juga menghadirkan para Pendongeng yang siap menyambangi sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Bekasi”, kata Khoirul Umam.

Terpisah, Plt. Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Drs. H. Jaoharul Alam, ME melihat kondisi luasnya area Kabupaten Bekasi, pihaknya tentu memerlukan juga bahan bacaaan yang memadai baik secara kuantitas maupun kualitas yang dapat menunjang tidak hanya untuk kegiatan akademik tetapi juga menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar.

Untuk memenuhi kebutuhan baca masyarakat dan siswa-siswi sekolah di Kabupaten Bekasi, tidak semua desa dan sekolah memiliki gedung perpustakaan sendiri beserta bahan pustakanya.

Selain itu, keberadaan Perpustakaan Umum Daerah yang berada di Kecamatan Cikarang Utara dan Perpustakaan Khusus yang ada di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Selatan hanya mampu melayani masyarakat yang berada di sekitar Kecamatan Cikarang Utara dan Kecamatan Cikarang Selatan.

Dua orang petugas Layanan Perpustakaan Keliling, Karna Wujaya dan Nur Dewanti yang standby dengan mobil berisi ratusan buku juga seorang Pendongeng Bocah Bekasi.

Para siswa-siswi SD SantoLeo 3 begitu antusias untuk mengambil buku yang tersedia di mobil layanan untuk dibaca, secara bergantian menyimak Dongeng di Aula Santo Leo 3.

Kepala SD Santo Leo 3, Intan, menyampaikan terimakasihnya dan senang dengan adanya kegiatan PusLing juga dalam penyampaian materi bernilai edukasi dengan dongeng menggunakan media boneka.

“Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan PusLing Back to School ini, siswa-siswi kami semakin bersemangat untuk membaca buku dan juga dengan adanya Pendongeng Kak Topikboom dengan bonekanya bernama si-Odik” ucapnya.

Giat PusLing dan Dongeng di SD Santo Leo 3 diakhiri dengan memberikan cendramata dan foto-foto bersama.(Red)

Latest Posts

Baca Juga