23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Usai Lebaran Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Kembali Gelar BOTRAM Ke-4 di Kecamatan Kedung Waringin

BIN || Kabupaten Bekasi – Antusias masyarakat kecamatan Kedung Waringin mengikuti kegiatan Botram yang di selenggarakan Dinas catatan sipil kabupaten bekasi sangatlah memberikan manfaat positif bagi masyarakat, pasalnya masyarakat bisa langsung berinteraksi dengan pelayanan yang sudah di siapkan, seperti perpanjangan SIM,KTP,KK ,BAZNAS dan ada juga dari PMI,Sabtu,20/4/24.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, Carwinda menyampaikan, Kecamatan Kedungwaringin merupakan lokasi Botram ke-4 di tahun 2024. Sebanyak 37 stand dari berbagai perangkat daerah hadir memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

Carwinda menerangkan, setelah melalui berbagai proses, pihaknya berkomitmen akan menambah pelayanan-pelayanan lainnya di acara Botram, seperti pelayanan SIM, SKCK, serta laporan kepolisian. Sehingga pelayanan publik public yang belum tersersentuh warga, dapat tersalurkan secara menyeluruh agar semakin lengkap.

“Sesuai arahan Pak Bupati, nanti kita akan buatkan surat secara formal ke Pak Kapolres sehingga SIM, SKCK, dan laporan kepolisian itu bisa hadir di kegiatan Botram ini supaya masyarakat bisa memanfaatkannya dengan mudah,” ungkapnya.

Selain itu, di acara Botram juga hadir bazaar UMKM lokal Kecamatan Kedungwaringin. Sehingga dengan hadirnya Botram ini tidak hanya menghadirkan pelayanan publik saja, tetapi juga menjadi wadah dalam memperkenalkan produk khas lokal para pelaku usaha kepada masyarakat.

Camat Kedungwaringin, Maman Badruzaman menyambut baik hadirnya program Botram di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Kedungwaringin. Karena menurutnya program ini adalah bagian dari pelayanan maksimal dari pemerintah daerah yang langsung menjemput bola ke setiap desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Tentunya kami merasa senang dengan adanya kegiatan ini yang menjemput bola ke setiap daerah khususnya wilayah Kedungwaringin. Dengan jumlah penduduk hampir mendekati 100 ribu jiwa memudahkan masyarakat yang memiliki jarak yang jauh ke Pemda,” ungkapnya.(Red)

Latest Posts

Baca Juga