26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

KARANG TARUNA CIKARANG TIMUR DAN POKDAR  ANTAR KORBAN LAKA KE KAMPUNG HALAMAN

BIN || Kabupaten Bekasi – Ali Umar Ketua Karang Taruna Cikarang Timur memastikan total melayani masyarakat yang hendak mudik lebaran pada tahun 2024 ini di posko mudik lebaran bersama Polsek Cikarang Timur. Pasalnya, dari pantauan, sepeda motor menjadi kendaraan yang paling banyak digunakan oleh para pemudik. Curah hujan yang turun bisa saja menyebabkan kecelakaan lalu lintas diakibatkan jalan licin.

“Kita sangat imbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik yang menggunakan sepeda motor, agar berhati-hati” kata Ali saat di temui di lokasi posko mudik lebaran 2024 di Kp. Sinyar, Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur. Senin, 8 April 2024.

Ali menghimbau bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk lebih berhati-hati agar tidak mengalami kecelakaan lalulintas.

“Kami di posko mudik ini selalu mengingatkan khususnya bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor, agar tidak memaksakan diri melanjutkan perjalanan jika ngantuk dan lelah, seperti semalam ada sepasang pemudik dengan membawa anak kecil kami beri tempat beristirahat untuk tidur sejenak sebelum melakukan perjalanan,” beber Ali.

Lebih jauh Ali mengungkapkan akan sebaik mungkin melayani masyarakat sedang mudik supaya aman, nyaman agar selamat sampai tujuan.

“Alhamdulillah kami bersinergi dengan Polsek Cikarang Timur dan Pokdar Kantibmas Bayangkara Cikarang Timur serta organisasi masa Pemuda Pancasila Cikarang Timur, sudah siapkan tempat bagi mudik sepeda motor dan menyiapkan Ambulance agar bisa digunakan ketika darurat,” kata Ali.

“Seperti malam ini ada pemudik yang mengalami kecelakaan di wilayah Cikarang terjatuh dari motor, kemudian berhenti di posko meminta bantuan, pemudik tersebut kemudian dilarikan ke klinik lalu kemudian di antar oleh penngurus kami dan anggota Pokdar ke kampung halamannya menggunakan ambulance sebab tidak mampu melanjutkan perjalanan karena mengalami sakit dibagian bahu akibat terkilir dan terbentur aspal,” ungkapnya.

Dedi Wicaksono anggota Pokdar Kantibmas Bayangkara Polsek Cikarang Timur yang mengantar korban mengatakan, korban lakalantas tersebut diketahui merupakan warga Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

“Korban tadi dibawa ke klinik untuk di lakukan tindakan medis, setelah itu saya antar ke Ajibarang, Banyumas karena ga sanggup bawa motor ada luka di bahu akibat jatuh,” ucap Dedi yang akrab disapa Patile.

“Mereka mudik berempat degan dua motor saling berboncengan, yang satu motor dua orang jatuh, jadi kami diminta untuk mengantar dua orang yang terjatuh ini dan motor korban dibawa oleh dua orang kawannya lagi yang dalam keadaan sehat,” jelas Dedi.

Dedi mengantar korban Lakalantas tersebut menggunakan mobil Ambulance pelayanan kesehatan Desa Jatireja dengan di temani salah satu pengurus Karang Taruna Kecamatan Cikarang Timur yang bertugas menjaga d i Posko Mudik Cikarang Timur.(Rh)

Latest Posts

Baca Juga