23.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Kadin Pariwisata Hadiri Acara Kemenparekraf Republik Indonesia

BIN || Kabupaten Bekasi – Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Standar dan Sertifikasi Kompetensi SDM Ekonomi Kreatif di Primebiz Hotel Cikarang Jl.Raya Cikarang-Cibarusah No.18 Pasirsari, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Selasa, 02/04

Acara digelar bertujuan agar para pelaku ekonomi kreatif mendapatkan update pengetahuan dan meningkatkan kapasitas SDM ekonomi kreatif.

Sertifikasi juga sangat dibutuhkan sebagai bukti bahwa para pelaku ekraf berkompeten dalam bidangnya dan juga dapat membantu pemasaran produknya di dalam maupun luar negeri.

Dikesempatan yang baik itu, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Iyan Priatna mengatakan, sangat membantu sekali kami dari Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, SDM Usaha Kecil Menengah (UKM) sangat membutuhkan Uji Kompetensi.

Iyan Priatna menyatakan, di wilayah masih sangat sedikit yang memiliki sertifikasi SDM Ekraf. Juga agar produk para pelaku ekraf dibuat sesuai dengan tahapan yang benar dan dapat menyakinkan masyarakat luas.

“Sangat membantu sekali, SDM di Bidang Ekraf ini sangat banyak yang belum mendapat sertifikasi. Ini sosialisasi dulu, nanti direncanakan oleh Kemenparekraf bekerjasama dengan Dinas Pariwisata yang nanti kita usulkan”, ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata yang satu ini menegaskan, agar lebih banyak lg kegiatan serupa yang diadakan dan bukan hanya acara sosialisasi. Dirinya berharap kerjasama dengan Kemenparekraf adalah kegiatan langsung sertifikasi uji kompetensi untuk para SDM ekraf.

“Harapannya lebih banyak lg acara seperti ini, tapi bukan dalam kegiatan sosialisasi, saya berharap langsung pada kegiatan pemberian sertifikasi uji kompetensi”, pungkasnya.

Latest Posts

Baca Juga