26.3 C
New York
Monday, July 1, 2024

Buy now

Terbaru

Untuk Meningkatkan Perekonomian dan Kodisifitas Kinerja ASN, PJ Lantik 154 Pejabat Administrator dan Pengawas

BIN || Kabupaten Bekasi – Penjabat (Pj.) Bupati Bekasi Dani Ramdan melantik 154 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bekasi. Kegiatan ini berlangsung di Aula KH Noer Alie lantai 4, Gedung Bupati Bekasi, Senin (26/3/2024).

Pj. Bupati Dani Ramdan menyampaikan, dibutuhkan rotasi dan mutasi dalam rangka penyegaran sekaligus upaya peningkatan kinerja organisasi.

Menurutnya, hal ini sudah dilakukan secara selektif dan ketat sebagai bahan pertimbangan, serta membutuhkan proses yang lama.

“Pertama, tentu ada tim penilai kinerja tahunan yang bagus yang mana. Kemudian kita juga melakukan asesmen yang jadi bahan pertimbangan, setelah itu kita haruskan mendapat pertimbangan teknis dari BKN, kemudian harus ke provinsi dan ke kementerian,” ungkapnya.

Dani menekankan, para pejabat yang telah dilantik agar bisa memaksimalkan penyerapan anggaran, baik dari sisi ketepatan waktu maupun akuntabilitasnya. Ia juga menambahkan, sasaran serta dampak kinerja harus terlihat.

“Kalau itu sudah bisa tercapai sebetulnya banyak kinerja yang bisa dicapai,” sambungnya.

Selanjutnya Dani berimbuh, fokus kerja akan dipusatkan pada program yang tengah dicanangkan seperti penurunan kemiskinan ekstrem, penurunan stunting, pengendalian inflasi, peningkatan investasi, dan pengurangan pengangguran serta aspek digital.

“Saya kira supaya itu supaya mereka tidak begitu banyak PR, fokus,” pungkasnya.

Selain itu, Kepala Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin, mengatakan secara keseluruhan ada 163 Pejabat yang dilantik. Endin menuturkan, selain meningkatkan kinerja rotasi dan mutasi serta promosi dilakukan karena setiap bulannya selalu ada jabatan yang kosong karena pensiun.

“Kalau ini kan pasti setiap bulan ada yang pensiun, baru diisi lagi, karena kalau kita lihat setiap bulan khususnya para pejabat ada antara 5 sampai 10 orang,” jelasnya.

Setelah pelantikan, imbuh Endin, BKPSDM akan melakukan cek ulang mengenai jabatan-jabatan yang masih kosong di bulan depan.

Dalam kegiatan ini, 44 orang dilantik sebagai Pejabat Administrator, 104 orang Pengawas, 4 orang Camat, 2 orang Lurah, serta penyerahan Surat Keputusan Kepala UPTD Puskesmas 9 orang.

Pj. Bupati Dani Ramdan didampingi oleh Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi, Asisten Daereah (Asda) 3 Jaoharul Alam, Kepala Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Endin Samsudin, dan Inspektorat.(Red)

Latest Posts

Baca Juga