27.7 C
New York
Wednesday, July 3, 2024

Buy now

Terbaru

Putra Asli Sedanau Ini Siap Mengemban Amanah Masyarakat Natuna di DPRD Kepri

BIN || Kepri – Siapa yang tak kenal sosok Marzuki, S.H. Politisi kritis asal Natuna yang selalu setia dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang membesarkan namanya sejak awal berkarir didunia politik dengan jabatan Sekretaris DPC Gerindra Natuna.

Putra asli kelahiran Sedanau, 27 Mei 1975 ini menyelesaikan pendidikan Starata satu (S1) di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Tanggerang Banten hingga mendapat gelar Sarjana Hukum pada tahun 2017.

Mulai meniti karir politiknya sejak tahun 2014 dan maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), Daerah Pemilihan Tiga (Dapil III) Kabupaten Natuna hingga terpilih.

Periodesadi 2014-2019, Marzuki didaulat menjadi Wakil Ketua Komisi II yang membidangi Perindustrian, Pedagangan, Pertanian, Perikanan, Peternakan, Perkebunan, Kehutanan, Pengadaan Pangan, Logistik, Koperasi, Pariwisata, Ketenagakerjaan, Pekerjaan Umum, Tata Kota Pertamanan, Kebersihan, Perhubungan, Pertambangan dan Energi, Perumahan Rakyat dan Lingkungan Hidup.

Sikap kritis Marzuki tidak luput dari pantauan publik. Baik dalam ruang-ruang forum resmi DPRD maupun ruang publik media yang selalu dihiasi dengan sikat kritisnya sebagai fungsi kontrol kebijakan yang melekat padanya selaku DPRD Natuna.

Suami dari Rahimi serta Ayah dari Hayatun Daskia Maranti, Fitra Asri Rama dan Rahma Fitha Nazura ini dipercaya kembali oleh masyarakat Natuna menjadi Anggota DPRD untuk kedua kalinya mewakili mereka di periode 2019-2024 dengan jabatan Ketua Komisi II.

Mantab dengan pengalaman menjabat dua periode di DPRD Natuna, Marzuki memberanikan diri maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Kepri Dapil Kepulauan Riau 7 (Natuna-Anambas).

Tidak main-main, Partai Gerindra menjadi pemenang di Dapil 7 dengan total perolehan suara 13.045 sedangkan pribadi Marzuki mencapai 6.500 suara.

Tinggal menunggu proses pelantikan di bulan Oktober 2024, Marzuki melenggang ke Kantor DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Gedung Sultan Ibrahim Syah, Dompak, Kota Tanjungpinang dengan memegang teguh pesan kedua orang tuanya yang menjadi moto hidupnya.
“Jangan Lupakan Sholat Disaat Sesulit Apapun, Jadilah Orang Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain “.(Ed)

Latest Posts

Baca Juga