25.2 C
New York
Saturday, July 6, 2024

Buy now

Terbaru

Firzawati Resmi Dilantik Menjadi Ketua Majlis Pebimbing Saka Kencana Pramuka

BIN || Kabupaten Bekasi – Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bekasi Firzawati resmi dilantik menjadi Ketua Majlis Saka Kencana Pramuka priode tahun 2024-2029.

Diketahui dalam acara tersebut juga sekaligus pengukuhan para pengurus ranting kecamatan di Gedung Aula KH. Noer Ali, selasa (27/02).

Ketua Majlis Pembimbing Saka Kencana Firzawati berharap kegiatan pramuka dapat bersinergi dengan program DPPKB Kabupaten Bekasi dan bisa saling bahu membahu.

“Dengan adanya hal ini bisa mengajak remaja agar mempunyai peran untuk mengendalikan program DPPKB agar kesejahteraan penduduk semakin baik,” harapnya.

Kedepannya Firza mengatakan bakal menggabungkan Rakerda DPPKB tingkat Kabupaten Bekasi dan kegiatan saka kencana pada bulan April mendatang.

“Nanti akan kita sinergikan dengan program kerja saka kencana,” katanya.

Dia mengaku dilantiknya sebagai Ketua Majlis Saka Kencana merasa sangat bangga karena ada hal baru yang akan menjadi suatu pelajaran karena didominan oleh anak-anak remaja yang mempunyai kesolidan tinggi.

“Seletah dilantik kami mempunyai kegiatan kerja yaitu Generasi Berencana (Genre) yang akan diselenggarakan di 23 kecamatan,” ucapnya.

Dengan adanya lomba Genre tersebut, dia berharap mempunyai anak-anak yang berkualitas yang nantinya akan diikut sertakan dalam perlombaan Genre tingkat Provinsi Jawabarat.

Sementara, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna mengatakan pramuka itu di lindungi Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang landasan Pancasila.

“Gerakan pramuka berfungsi sebagai wadah untuk mencapai tujuan bahkan pengembangan dan pengabdian masyarakat,” ucapnya.

Yana menjelaskan tujuan gerakan pramuka adalah membentuk setiap pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa.

“Saya berharap dengan pelantikan ini semoga sukses selalu bisa menjalankan tugas dan pungsinnya sebagai Majelis Pembimbing dan Pengurus Saka Kencana,” pungkasnya. (Bis)

Latest Posts

Baca Juga